Sukses

Kenapa Generasi Milenial Doyan Selingkuh?

Generasi milenial dianggap sering selingkuh terhadap pasangannya. Benarkah demikian?

Klikdokter.com, Jakarta Generasi milenial adalah generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000. Berbagai riset tentang perilaku generasi milenial di seluruh dunia, menunjukkan kecenderungan yang sama, bahwa mereka memiliki karakter yang dinamis, haus akan pengembangan diri dan cenderung sering berpindah-pindah kerja. Tapi, apakah selingkuh juga ada dalam kamus mereka?

Lewat penelitian yang dilakukan oleh University of Tennessee dan dipublikasikan di Journal of Sex Research, 104 orang dewasa dengan usia rata-rata 22 tahun (59,6 persen di antaranya adalah perempuan) mengaku pernah melakukan selingkuh di masa lalu.

Alasannya, mereka melakukan selingkuh karena kebutuhan berkomunikasi tidak dapat dipenuhi oleh pasangan. Seringkali mereka merasa tidak dicintai oleh pasangannya.

Namun, beberapa orang mengakui telah menipu pasangan mereka karena lebih tertarik melihat orang lain atau masa depan yang lebih baik dari pasangan sebelumnya. Sikap ini tentu sangat berbeda daripada generasi sebelumnya, yang cenderung lebih setia. Usia kaum milenial dianggap sebagai masa eksplorasi dan eksperimen, sehingga terdapat kemungkinan untuk terlibat dalam perselingkuhan tersebut.

Sementara itu, generasi milenial Indonesia diharapkan bisa menjadi aset masa depan Bangsa, karena 5 sampai 10 tahun ke depan, jumlahnya diprediksi akan mendominasi populasi penduduk usia produktif. Pada tahun 2020, usia produktif di Indonesia diprediksi akan melonjak 50-60 persen dan separuh diantaranya merupakan kaum milenial.

Fakta ini diperkuat data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) lewat data Survei Sosial Ekonomi Nasional tahun 2014-2015.

Data tersebut mengungkapkan bahwa jumlah penduduk Indonesia mencapai 254,9 juta jiwa dengan jumlah angkatan kerja mencapai 128,30 juta jiwa.

Melihat besarnya potensi generasi milenial, mereka seharusnya mampu berpikir lebih matang dan bersikap lebih dewasa. Kematangan berpikir dan kedewasaan bersikap yang mereka tunjukkan tidak hanya berguna dalam pekerjaan, tetapi juga dalam hubungan asmara. Sehingga, peluang selingkuh juga bisa dihindari.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar