Sukses

Beda 10 Tahun, Ini Keuntungan Raisa Menikah dengan Hamish Daud

Pasangan Raisa dan Hamish Daud terpaut usia yang cukup jauh, yakni 10 tahun. Apa sih keuntungan menikahi orang yang lebih tua?

Klikdokter.com, Jakarta Pernikahan Raisa Andriana dan Hamish Daud masih menjadi perbincangan hangat. Selain karena keduanya adalah pasangan yang terlihat sempurna, perbedaan usia di antara mereka juga menjadi sorotan.

Saat menikah pada hari Minggu kemarin (3/9/2017), Raisa berusia 27 tahun sementara Hamish 37 tahun. Artinya ada perbedaan usia 10 tahun di antara keduanya.

Banyak pihak yang memandang bahwa menikah dengan seseorang yang lebih tua dapat menyebabkan masalah dalam komunikasi dan perbedaan selera.

Namun, tak sedikit yang menyebut bahwa menikah dengan beda usia yang jauh dapat membuat Anda lebih bahagia. Benarkah? Apa saja keuntungan menikah dengan seseorang yang lebih tua?

  1. Saling melengkapi

    Pasangan yang memiliki rentang usia jauh biasanya menjalani masa kecil dan pergaulan yang berbeda. Seperti Raisa dan Hamish, pasangan beda usia pasti memiliki pengalaman dan kenangan yang berbeda-beda. Dan hal ini nyatanya adalah kondisi yang menguntungkan.

    Dengan perbedaan tersebut, pasangan yang berbeda usia dapat saling melengkapi dan mengajarkan. Pasangan yang lebih tua tentunya telah menjalani hidup lebih lama dan melewati lebih banyak petualangan, sehingga Anda dapat mengambil pengalaman dari dirinya.

  2. Lebih bahagia

    Bukan tanpa alasan, menikah dengan seseorang yang lebih tua dapat membuat Anda lebih bahagia. Mengapa? Pasangan yang lebih tua cenderung memberikan Anda perspektif yang luas mengenai nilai kehidupan, sehingga selalu berpikiran positif. Itu adalah kunci untuk mendapatkan hidup yang lebih bahagia.

    Menikah dengan seseorang yang jauh lebih tua pun sering dikaitkan dengan isu-isu tertentu. Misalnya, tuduhan-tuduhan yang menyebut Anda memiliki tujuan tertentu saat menikahi seseorang yang lebih tua. Melewati hal-hal demikian tentunya akan membuat Anda terbiasa untuk berpikiran terbuka.

  3. Kehidupan yang lebih stabil

    Menikahi seorang yang lebih tua berarti menikahi seorang profesional. Hal itu karena pasangan Anda telah lebih banyak menghadapi kejadian-kejadian penting dalam hidup.

    Tentunya dengan segala pengalaman, pasangan yang lebih tua telah terbiasa untuk mengambil keputusan-keputusan, bahkan dalam hal yang sangat genting. Berbeda dengan pria yang seumuran yang belum terbiasa menanggung sesuatu yang besar.

    Selain itu, pasangan yang lebih tua terbiasa lebih tenang dalam menghadapi masalah. Menikahi seseorang yang seperti itu tentu dapat membuat Anda tertular kebiasaan-kebiasaan tersebut. Dan Anda pun akan mendapatkan kehidupan yang lebih stabil.

  4. Lebih bertanggung jawab

    Seseorang yang jauh lebih tua dari Anda dan menjalani hidup dengan baik-baik saja—cenderung sukses—menandakan sebuah tanggung jawab. Dia tahu apa yang harus dan tidak harus dilakukan, dan tidak menjerumuskan dirinya kepada hal-hal yang buruk.

    Dia telah berhasil melewati fase “merusak diri” dan menjalani hidup yang tertata rapi. Artinya dengan menikahi orang seperti itu, Anda akan memiliki hidup yang lebih terjamin dan dia siap untuk mengambil kehidupan Anda sebagai tanggung jawabnya.

Jika Anda tengah menjalani hubungan asmara yang terpaut usia jauh, seperti Raisa dan Hamish Daud, jangan ragu untuk membawanya ke jenjang yang lebih serius. Tak perlu risau, karena akan ada banyak pelajaran baru dan filosofi hidup yang berharga, yang bisa Anda petik dari pasangan Anda.

Baca artikel serupa di sini.

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar