Sukses

6 Cara Sederhana Atasi Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi tak selalu harus diatasi dengan obat. 6 cara sederhana ini dapat membuat penis tegang dalam waktu lebih lama.

Klikdokter.com, Jakarta Disfungsi ereksi merupakan kondisi penis yang tidak dapat tegang saat melakukan hubungan intim. Akibatnya kemesraan suami istri pun bisa terganggu. Jika hal ini terjadi, Anda tentu perlu mencari solusi yang terbaik.

Mengatasi disfungsi ereksi tak selalu harus dengan obat-obatan. Kaum pria dapat melakukan lima hal sederhana berikut ini agar bisa membuat penis tegang saat bercinta.

  1. Biasakan berjalan atau aktivitas fisik lainnya

    Lakukan latihan fisik berupa jalan kaki, jogging, bersepeda, atau berenang. Sebuah studi dari Harvard membuktikan bahwa rutin berjalan kaki selama 30 menit setiap hari akan menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi sebesar 41%.

    Selain itu, melakukan latihan fisik dengan teratur juga terbukti meningkatkan performa seks pria yang mengalami disfungsi ereksi atau impotensi.

  2. Atur asupan makanan

    Asupan makanan yang tinggi serat dan protein, serta rendah lemak, terbukti menurunkan risiko disfungsi ereksi. Pria lanjut usia yang memiliki kebiasaan makan buah, sayur, dan ikan terbukti memiliki risiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi.

  3. Hindari diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi

    Penyakit diabetes dengan gula darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan gangguan pembuluh darah. Salah satunya adalah gangguan aliran pembuluh darah di penis.

    Hal ini bisa menyebabkan penis tidak mampu ereksi dengan baik. Selain itu, diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi dapat menyebabkan terjadinya stroke.

    Adanya kerusakan di otak akibat stroke juga dapat menyebabkan penis tak mampu ereksi. Oleh karena itu, cegah disfungsi ereksi dengan menghindari diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi.

    Apabila Anda terlanjur mengalami salah satu dari ketiga penyakit ini, segera berobatlah sehingga gula darah, tekanan darah, dan kolesterol dapat selalu dalam kondisi terkontrol.

  4. Waspadai ukuran lingkar pinggang

    Studi menunjukkan bahwa pria dengan ukuran lingkar pinggang di atas 100 cm lebih, berisiko mengalami disfungsi ereksi. Kelebihan lemak juga akan mengganggu kerja hormon seks pria, sehingga penis lebih sulit untuk tegang saat bercinta.

  5. Lakukan senam kegel

    Siapa bilang senam kegel hanya untuk wanita? Senam kegel juga bermanfaat bagi pria. Studi membuktikan bahwa senam kegel yang dilakukan dua kali sehari selama tiga bulan dapat mengatasi keluhan disfungsi ereksi.

  6. Hindari paparan asap rokok dan alkohol

    Paparan asap rokok dan kebiasaan mengonsumsi alkohol terus menerus menyebabkan gangguan aliran darah. Bila aliran darah ke penis terganggu, disfungsi ereksi akan terjadi. Jadi jaga aliran darah ke penis dengan menjauhkan diri dari asap rokok dan alkohol.

Nah, tidak sulit, bukan? Terapkan beberapa hal di atas agar performa seks tetap terjaga dengan baik dan Anda terbebas dari disfungsi ereksi.

[DA/ RVS]

1 Komentar

  • Indrasarpawi Gepeng

    dokter gimana solusinya biar spermaku normal kayak dulu.kalau skrang encer jiklala berhubungan cpat kluarnya. skrang usia saya suda 43 thn tapi istri mintak hamil lagi.