Sukses

Sembuhkan Luka dengan Minyak Tawon

Tidak hanya menyembuhkan luka, lho, minyak tawon juga bisa mengobati penyakit lain.

Klikdokter.com, Jakarta Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan minyak tawon. Minyak yang menimbulkan rasa panas pada kulit ini biasanya digunakan untuk pemijatan agar otot menjadi lebih rileks.

Dikenal sebagai minyak urut yang dapat memulihkan keluhan persendian dan urat, minyak tawon juga dapat digunakan untuk kepentingan sehari-hari, seperti menyembuhkan luka lecet, luka tusukan benda tajam, dan berbagai luka luar.

Minyak tawon juga dipercaya dapat mengobati luka bakar ringan akibat terkena knalpot atau panci panas. Oleskan minyak tawon secepatnya agar tidak meninggalkan bekas maupun menyebabkan luka dalam.

Selain itu, minyak tawon juga dapat menangani berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, seperti panu dan kurap. Oleskan minyak tawon pada bagian kulit yang bermasalah secara teratur hingga penyakit itu sembuh.

Tidak hanya ampuh untuk menyembuhkan luka luar dan persendian, minyak tawon juga dapat mengatasi beberapa penyakit, di antaranya:

  • Meredakan sakit kepala

    Jika Anda mengalami sakit kepala akibat flu, minyak tawon dapat membantu meredakannya. Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian samping kepala secara perlahan disertai pijatan. Setelah beberapa saat kepala akan terasa membaik.

  • Mengobati sakit perut dan diare

    Bagi Anda yang memiliki masalah pada pencernaan, tak perlu khawatir. Minyak tawon dapat dimanfaatkan untuk mengobati gangguan pencernaan, seperti sakit perut dan diare. Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian perut secara perlahan. Kandungan di dalamnya akan membuat pencernaan Anda terasa lebih baik dan lebih lancar.

  • Melancarkan sirkulasi darah

    Minyak tawon juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Hal ini membuat minyak tawon bermanfaat untuk menghangatkan dan meredakan rasa capek atau pegal-pegal. Anda bisa menggunakannya dengan cara dioleskan dan lakukan pemijatan pada area tertentu yang terasa capek atau pegal.

    Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan minyak tawon, antara lain minyak kayu putih, minyak kelapa, cengkeh, dan lada.

Dengan komposisi seperti ini maka sangat jelas bahwa minyak tawon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain tidak memiliki efek samping, sifat cair dari minyak tawon ini sangat mudah meresap pada kulit sehingga khasiatnya bisa langsung dirasakan.

[RS/ RVS]

2 Komentar

  • Ahmad Fathillah

    Bisa dipertanggungjawabkan gak ya? Bukan dokter penulisnya.

  • Apakah yang menulis artikel ini memang dokter atau content writer yang dibayar hanya untuk mengisi konten? Jika content writer, apakah ada editor dari orang yang paham medis? Mengapa saya tanyakan? Karena penulis menyatakan minyak tawon baik digunakan untuk luka bakar. Kok ngaco ya?