Sukses

Jangan Hilangkan 3 Kebiasaan Buruk Ini

Kebanyakan kebiasaan buruk perlu dihilangkan, namun tidak dengan yang ada dalam daftar ini. Apa saja semua itu?

Klikdokter.com, Jakarta Banyak orang yang beranggapan bahwa kebiasaan buruk harus ditinggalkan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Padahal untuk menjaga keseimbangan hidup, terkadang Anda perlu mempertahankan kebiasaan buruk tersebut.

Berikut tiga kebiasaan buruk yang pantas dipertahankan:

  1. Merasa Cemas

    Perasaan cemas yang berlebihan adalah satu hal yang dapat mengganggu Anda sepanjang hari. Tapi tahukah Anda bahwa rasa cemas terkadang juga diperlukan.

    Sebuah studi pada tahun 2017 yang dipublikasikan dalam jurnal Social & Personality Psychology Compass menemukan bahwa dalam dosis kecil, perasaan cemas dapat membantu Anda lebih waspada.

    Misalnya saat Anda melihat seorang pengendara motor kecelakaan setelah melanggar lalu lintas, Anda akan merasa cemas. Hal ini mendorong diri untuk berkendara lebih hati-hati.

    Namun Anda harus waspada jika rasa cemas sudah di luar batas. Terlalu cemas dan khawatir pun dapat membuat Anda kesulitan untuk menjalani aktivitas dan sulit untuk merespons suatu masalah secara wajar.

  2. Minum kopi

    Mayo clinic menyarankan Anda untuk mengonsumsi kafein tak lebih dari 400 miligram dalam satu hari.

    Kandungan kafein dalam kopi dikenal baik bagi kesehatan. Sebuah penelitian dari Annals of Internal Medicine tahun 2017,
    mengungkapkan bahwa mengonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.

    Kendati demikian, kopi dan kafein memiliki sifat adiktif. Jika dikonsumsi melebihi batas anjuran, bisa berubah menjadi malapetaka bagi kesehatan Anda.

  3. Marah

    Menurut American Psychological Association, meluapkan rasa marah dapat memotivasi Anda lebih cermat dalam mengambil suatu tindakan. Selain itu, Anda akan memiliki kontrol diri yang lebih baik.

Jadikan kebiasaan buruk di atas sebagai ajang untuk melatih diri lebih baik. Latihlah diri Anda sedini mungkin.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar