Sukses

Dongkrak Imunitas Tubuh dengan 5 Makanan Ini

Makanan berikut ini dapat mendongkrak imunitas tubuh Anda supaya tidak mudah lemas dan sakit.

Klikdokter.com, Jakarta Bekerja terlalu lelah, stres, kurang tidur, dan makan tidak teratur merupakan beberapa penyebab utama dari lemahnya imunitas tubuh Anda. Agar tubuh lebih fit dan tidak mudah sakit, Anda perlu mengonsumsi makanan yang menyehatkan bagi tubuh di antaranya:

  • Jeruk

    Vitamin C sangat baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Karena itu, mengonsumsi buah yang tinggi vitamin C dapat membantu Anda agar tidak mudah sakit. Berbagai jenis jeruk dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis.

  • Brokoli

    Brokoli adalah makanan sehat yang kaya akan vitamin A, C, E, serat, dan antioksidan lainnya. Dengan kandungan tersebut, brokoli dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh Anda. Namun ingat, rendam brokoli dalam air garam terlebih dahulu sebelum mengolahnya.

  • Bawang Putih

    Bumbu dapur yang hampir selalu digunakan di setiap masakan ini ternyata memiliki kemampuan untuk melindungi Anda dari flu. Selain dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah pengerasan pembuluh darah arteri, bawang putih juga dapat membantu melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Jahe

    Memang tidak salah jika orang tua zaman dahulu menganjurkan untuk minum air rebusan jahe hangat-hangat jika badan sedang tidak fit. Jahe memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan imunitas, meredakan radang tenggorokan, rasa mual, dan rasa nyeri.

  • Yogurt

    Yogurt kaya akan probiotik (bakteri baik) serta vitamin D yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Untuk pilihan yang lebih sehat, konsumsilah yogurt plain yang rendah gula. Agar lebih nikmat, Anda dapat mencampurkan berbagai jenis buah ke dalam yogurt tersebut.

Nah, itu dia lima jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Kini Anda dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar