Sukses

Mengintip 4 Tempat Kerja Terbaik di Dunia

Yuk, intip empat tempat kerja terbaik di dunia ini, untuk menginspirasi atau menghilangkan kejenuhan bekerja Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Setiap orang tentu menginginkan tempat kerja yang sesuai dengan keinginannya. Suasana bekerja yang nyaman, lokasi yang strategis, atasan yang bijaksana, rekan-rekan kerja yang kompak, gaji yang besar, pokoknya komplet deh!

Dengan tempat kerja yang ideal, diharapkan stres dalam bekerja dapat diminimalkan serta terjadi peningkatan kualitas hidup.

Memang agak sulit rasanya untuk mendapatkan tempat kerja sesempurna itu. Namun, tak ada salahnya untuk mencari perusahaan yang paling mendekati harapan dan keinginan Anda dalam bekerja.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah empat tempat kerja terbaik di dunia, yang rata-rata merupakan perusahaan berbasis teknologi.

  1. Google

    Google memang fenomenal. Rasanya informasi apa pun bisa Anda dapatkan dengan mengetikkan kata kunci di laman Google.

    Menurut pengalaman karyawan perusahaan yang memiliki markas besar di Amerika ini, Google bagaikan rumah kedua bagi mereka. Ruangan kerja yang nyaman dan fasilitas yang lengkap membuat Google dianggap sebagai tempat kerja yang mengasyikkan.

    Bagaimana tidak? Kantor Google memiliki arena bowling, kafe yang menyediakan makanan gratis, dinding panjat tebing, ruang bermain games, dan sebagainya. Berbagai camilan sehat juga tersedia untuk para karyawan, antara lain buah yang dikeringkan dan air kelapa.

  2. Facebook

    Media sosial ini telah dikenal oleh hampir seluruh penduduk di dunia. Hanya berawal dari aplikasi untuk digunakan murid-murid dalam kampus, siapa sangka Facebook dapat berkembang menjadi aplikasi antero dunia?

    Para karyawan Facebook sangat betah bekerja di sana karena suasana bekerja yang relatif lebih santai, atasan yang lebih moderat, tekanan kerja yang lebih ringan, serta gaji yang besar.

    Selain itu, di setiap sudut kantor, berbagai mural dan poster menghiasi dinding sehingga menciptakan suasana yang ceria dan energik. Ada juga perpustakaan bila Anda sedang menginginkan ketenangan.

    Hal lain yang juga menarik, kantor Facebook sangat besar dengan karyawan yang sangat banyak pula, sehingga kadang sulit untuk “melacak” keberadaan orang. Oleh karena itu, ada screen besar yang dapat digunakan untuk mencari karyawan, tinggal mengetikkan nama karyawan dan tempat duduk karyawan tersebut dapat langsung diketahui.

  3. Microsoft

    Hampir sebagian besar komputer dan laptop di dunia ini menggunakan perangkat lunak milik Microsoft. Coba lihat komputer Anda, pasti di sana terdapat Microsoft Word, Microsoft Power Point, dan Microsoft Excel.

    Perusahaan yang memiliki lebih dari 90 ribu karyawan ini terkenal mapan, tidak membedakan karier antara karyawan pria dan wanita, serta benar-benar memperhatikan karyawan dengan tulus.

    Buktinya, Microsoft menyediakan berbagai program kesehatan untuk membantu agar karyawannya tetap bugar, antara lain program untuk menurunkan berat badan dan berhenti merokok.

    Kantor Microsoft di India juga memiliki fasilitas rekreasi yang lengkap untuk menghilangkan kejenuhan karyawan. Ada meja biliar, sepak bola meja, air hockey, dan Xbox Kinect.

  4. Marriott

    Perusahaan yang tercatat memiliki sekitar 5.700 hotel di seluruh dunia ini pun telah lama melebarkan sayapnya ke Indonesia. Dua hotel Marriott yang terkenal di Jakarta adalah JW Marriott dan Ritz Carlton.

    Marriott terkenal sangat kekeluargaan serta memiliki atasan-atasan yang ramah dan tidak segan berbincang dengan karyawannya. Tak heran jika para karyawannya betah dan merasa memiliki rumah kedua.

    Di dalam kantor pusat Marriot, Anda dapat menemukan pusat kebugaran, gift store, bahkan tempat penitipan anak. Di samping itu, karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun dan lebih, dapat menginap gratis di hotel setiap weekend, selamanya. Ya, selamanya! Asyik, bukan?

Itulah empat dari sekian banyak tempat kerja terbaik di dunia. Berminat kerja di sana?

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar