Sukses

Tidak Bahagia dengan Pasangan? Ini Sebabnya

Anda ingin selalu berbahagia bersama pasangan? Pastikan Anda tidak melakukan hal-hal berikut ini.

Klikdokter.com, Jakarta Sejumlah riset mengungkapkan, hidup berpasangan bisa membuat Anda menjadi lebih bahagia. Tapi tak jarang, yang terjadi adalah kebalikannya. Ya, sejumlah pasangan justru merasa tidak bahagia dengan kehidupannya.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda tidak merasa bahagia dengan pasangan:

  1. Terlalu membandingkan

    Tidak dapat dimungkiri, rasa cinta akan memudar dari waktu ke waktu. Wajar saja bila pasangan Anda cenderung lebih romantis di awal terbentuknya sebuah hubungan.

    Seorang psikolog bernama Anne Crowley mengungkapkan, banyak pasangan yang mengeluhkan bahwa hal romantis yang didapatkannya semasa pacaran tidak lagi dirasakan saat sudah menikah.

  2. Memendam masalah

    Tahukah Anda bahwa amarah yang dipendam bisa menuntun ke arah perceraian? Karena itu pakar hubungan dan penulis buku, Marina Sbrochi mengungkapkan bahwa Anda harus pintar berpendapat dan menyelesaikan setiap perkara dengan kepala dingin.

    “Dengarkan masing-masing, dan cobalah untuk mencari tahu apa yang coba dikatakan pasangan kepada Anda,” tuturnya.

  3. Egoisme yang tinggi

    Sangat melelahkan saat harus menjalani sebuah hubungan dengan orang yang mau menang sendiri. Padahal setiap pasangan harus bisa mengorbankan ego dalam diri untuk menciptakan hubungan yang baik.

    Seorang pakar hubungan yang berbasis di San Franscisco, LiYana Silver, mengungkapkan bahwa rasa ingin tahu yang tulus dan membuka hati satu sama lain mengenai kondisi masing-masing akan membuat visi-misi pasangan kembali sejalan.

  4. Sering menatap gawai

    Terlalu sering menatap gawai turut mendatangkan masalah bagi pasangan Anda. Menurut psikolog, Alicia H. Clark, terlalu sibuk dengan gawai akan memberikan sinyal ke pasangan bahwa apa yang sedang Anda lakukan lebih penting daripada dirinya.

  5. Jarang melakukan sentuhan

    Jangan meremehkan kekuatan pegangan tangan di depan umum. Sentuhan manusia adalah ikatan dan mendorong munculnya hormon oksitosin, yang berperan dalam meningkatkan rasa keterikatan antar pasangan. Untuk membuat pasangan lebih bahagia, lakukanlah ciuman, pelukan, atau sekadar mengandeng tangannya.

Nah, agar Anda dan pasangan sama-sama bahagia, pastikan agar hal-hal di atas Anda hindari sama sekali. Selamat mecoba!

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar