Sukses

Ubi Jalar Bisa Sembuhkan Asam Urat?

Ubi jalar bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya yaitu rematik.

Klikdokter.com, Jakarta Ubi jalar juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Pada perkembangannya, ubi jalar telah diakui sebagai super food bila dibandingkan dengan jenis sayuran lain. Sebab, ubi jalar bersifat serba guna, enak, dan memiliki nutrisi tinggi. Karena itu, ubi jalar berkhasiat membantu menyembuhkan beberapa penyakit di bawah ini:

  1. Pencegahan kanker

    Beberapa jenis ubi tertentu mengandung antioksidan flavonoid tingkat tinggi dan vitamin A. Semua kandungan ini dipercaya dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker.

    Penelitian menunjukan bahwa ubi mengandung senyawa yang disebut kuersetin, yang telah terbukti memiliki sifat anti kanker dan anti tumor. Selain itu, kandungan vitamin A dan C yang tinggi serta kualitas antioksidannya dapat melindungi tubuh dari kanker.

  2. Tekanan darah tinggi

    Tekanan darah tinggi dapat terjadi karena sejumlah alasan yang mencakup diabetes, ketegangan, gangguan pencernaan, keseimbangan nutrisi, dan kandungan makanan. Serat yang terkandung di dalam ubi dapat membantu menurunkan kolesterol dan memperbaiki fungsi insulin dalam tubuh, sehingga otomatis menurunkan tekanan darah.

  3. Asam urat

    Orang yang menderita asam urat harus membatasi asupan makanan yang mengandung purin (menyebabkan asam urat). Kabar baiknya, ubi adalah salah satu makanan dengan kandungan purin yang rendah. Untuk penderita asam urat, ubi dapat dikonsumsi setiap hari.

Meski dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit, ubi jalar mengandung kalori yang sangat tinggi. Setiap 100 gram ubi jalar mengandung sekitar 112 kalori. Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, ini tentu bisa menjadi penghambat. Jadi, Anda perlu mengonsumsi ubi jalar secukupnya, ya. Dengan demikian, Anda akan merasakan manfaat sehatnya, tanpa takut kedapatan dampak buruknya.

Baca di sini untuk artikel serupa.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar