Sukses

Usir Jerawat Pakai Buah Delima, Ampuhkah?

Buah delima ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit.

Klikdokter.com, Jakarta Delima adalah salah satu buah yang menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Buah yang mengandung vitamin A, E, K, C dan kaya antioksidan ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi jerawat.
=

Seperti ditulis liputan6.com, ekstrak buah delima ternyata mampu mengatasi jerawat secara langsung. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah delima bagi kulit berjerawat.

  1. Mengendalikan pertumbuhan bakteri

    Pertumbuhan bakteri seperti Propionibacterium Acnes dan Staphylococcus Aureus, bisa ditekan dengan ekstrak buah delima. Polifenol dalam ekstrak buah delima juga bisa merusak timbunan jerawat akibat kedua bakteri ini.

  2. Menghambat lipase

    Bakteri melepaskan enzim yang dikenal sebagai lipase yang membantu mereka berkembang di kulit. Lipase melepaskan asam lemak dan produk limbah ke dalam kulit sehingga menyebabkan iritasi. Ekstrak delima efektif dalam mengurangi produksi lipase dan menyelamatkan kulit dari peradangan lebih lanjut.

  3. Mengurangi peradangan

    Ekstrak buah delima telah menunjukkan efek anti inflamasi dengan mengendalikan pertumbuhan bakteri Propionibacterium Acnes. Penelitian dari American Association for Cancer Research menunjukan bahwa ekstrak buah delima mengandung zat yang mampu melawan serangan kanker kulit.

Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit dan hal ini efektif untuk menunda penuaan kulit dan keriput.

Selain daging dari buahnya yang menyimpan manfaat, kulit buah delima juga menyimpan khasiat lain, diantaranya adalah melembapkan sekaligus melindungi kulit dari polutan. Selain itu, manfaat dari kulit delima juga dipercaya mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit, serta menjaga kulit tetap lentur dan lembut.

Mengonsumsi satu buah delima sehari akan memberi Anda 17 persen vitamin C. Vitamin C adalah komponen penting yang dibutuhkan tubuh untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat serta membantu Anda untuk melawan batuk dan pilek di musim dingin.

Itulah beberapa manfaat buah delima untuk mengatasi masalah kulit, terutama jerawat. Jika masih tertarik dengan topic terkait, Anda bisa langsung klik di sini.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar