Pencernaan

Mag Akut dan Kondisi Kesehatan dr Ryan Thamrin Sebelum Meninggal

Kartika Tarigan, 05 Agt 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Kondisi kesehatan dr. Ryan Thamrin diketahui menurun setahun belakangan. Benarkah mag akut menjadi salah satu penyebabnya?

Mag Akut dan Kondisi Kesehatan dr Ryan Thamrin Sebelum Meninggal

Kabar meninggalnya dokter Ryan Thamrin cukup menjadi perhatian publik. Dikutip dari Liputan6com, dokter yang memiliki nama lengkap Hesta Meiriansyah ini telah menderita penyakit mag akut dalam setahun terakhir.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata Sepupu almarhum, Doni Apriyaldi.

Doni menambahkan bahwa selain mag akut, belakangan ini dokter Ryan pun mulai terserang penyakit lain. Dia menyebut, ada benjolan di sekitar kepala dokter lulusan fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada itu.

“Benjolan itu belum sempat dioperasi karena ketakutan dari pihak keluarga. Ibunya takut, begitu juga keluarga, karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," ungkapnya.

Hal tersebut membantah rumor meninggalnya dokter yang sering dijuluki sebagai ‘dokter ganteng’ itu karena serangan jantung. Sebelumnya dr Ryan dikabarkan meninggal karena terjatuh di kamar mandi dan kembali dibantah oleh keluarga.

Keluarga mengatakan dr. Ryan meninggal di rumah kakaknya, Ferdi Thamrin, pada Jumat (4/8/2017), pukul 03.30 WIB dan disaksikan oleh keluarga.

“Dia berobat jalan. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan,” kata Doni menjawab alasan dr. Ryan menetap di Pekanbaru.

Dukungan dan ucapan belasungkawa terus membanjiri dunia internet setelah kepergian dr. Ryan. Salah satunya dari seorang dokter yang juga partner dr. Ryan dalam memandu sebuah acara kesehatan di televisi, dr. Reisa Broto Asmoro.

Kini, jenazah pria kelahiran tahun 1978 telah dikebumikan di Pekan Baru tanah kelahirannya. Selamat jalan dokter Ryan Thamrin. 

[DA/ RVS]

Mag KronisDr Ryan ThamrinMag Akut

Konsultasi Dokter Terkait