Sukses

Kebiasaan Ini Bisa Memicu Gigi Sensitif

Gigi sensitif dapat dipicu oleh beberapa kebiasaan sehari-hari. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut?

Klikdokter.com, Jakarta Jika Anda sering ngilu saat minum atau makan dingin dan panas, kemungkinan Anda mengalami gigi sensitif. Banyak orang yang menyepelekan keadaan ini, padahal gigi sensitif dapat membuat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Gigi sensitif merupakan suatu keadaan ketika bagian dentin yang merupakan jalan masuk menuju saraf gigi kehilangan pelindungnya. Sehingga paparan terhadap panas dan dingin langsung menyerang saraf gigi.

Gigi sensitif dapat terjadi pada segala usia. Ada beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan kondisi ini.

Pertama adalah menyikat gigi terlalu keras. Ketika Anda menyikat gigi terlalu keras, gusi yang menutupi permukaan dentin di bagian leher gigi akan turun dan menyebabkan terbukanya dentin. Jika bagian ini terbuka, rangsangan panas dan dingin yang jatuh pada leher gigi akan memunculkan rasa ngilu.

Selanjutnya, konsumsi makanan asam yang terlalu sering juga dapat memicu gigi sensitif. Kebiasaan ini menyebabkan larutnya email gigi, yang merupakan lapisan keras yang menutupi permukaan dentin.

Ketika email larut, maka permukaan dentin terbuka dan rangsang yang jatuh pada permukaan dentin terbuka ini langsung diteruskan menuju saraf gigi.

Kebiasaan lain yang dapat memicu gigi sensitif yakni menggertakkan gigi (bruxism). Hal ini menyebabkan rusaknya email pada permukaan gigi sehingga dentin akan kehilangan pelindung alaminya.

Apa yang harus dilakukan?
Gigi sensitif perlu mendapatkan penanganan yang tepat. Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala-gejala gigi sensitif, segeralah temui dokter gigi agar dapat segera diatasi.

Selain itu, berikan perlindungan lebih kuat pada gigi Anda agar terhindar dari rasa ngilu dan bebas dari gigi sensitif. Gunakan Sensodyne Repair & Protect dengan formula baru sekarang juga.

Didukung teknologi Novamin, Sensodyne Repair & Protect membentuk lapisan mineral gigi hingga 1,5 kali lebih kuat dari lapisan alami dentin. Gigi sensitif Anda pun akan semakin terlindungi. Caranya sangat mudah, Anda bisa beli disini dan rasakan langsung khasiat Sensodyne Repair & Protect.

Sensodyne juga akan mengadakan peluncuran Sensodyne Repair & Protect dengan tema #StrongerSensodyneExperience. Acara ini akan diadakan pada 28–30 Juli 2017 di Main Atrium Gandaria City.

Pada acara tersebut, Sensodyne akan menghadirkan teknologi Virtual Reality terbaru, konsultasi gigi gratis dengan dokter gigi*, free drink*, serta hadiah lainnya. Jangan sampai kelewatan, ya!

Dengan pasta gigi Sensodyne Repair & Protect, Anda pun tak perlu khawatir lagi dengan gigi sensitif. Aktivitas sehari-hari pun akan lebih menyenangkan tanpa diganggu gigi ngilu!

*Syarat dan ketentuan berlaku

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar