Sukses

3 Bahan Alami yang Membuat Rambut Sehat dan Halus

Tak perlu ke salon. Anda bisa merawat rambut sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan alami ini.

Klikdokter.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Jadi, tidak heran bila wanita kerap menaruh perhatian khusus pada rambut. Untuk mendapatkan rambut yang senantiasa sehat dan halus, Anda tidak perlu melulu pergi ke salon. Anda bisa merawat rambut sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan alami ini:

  1. Madu

    Madu memiliki beragam manfaat, salah satunya untuk menghaluskan rambut. Anda bisa mencampurkan madu dengan buah pisang yang sudah dilumatkan. Sebelum mengoleskannya ke rambut, Anda perlu keramas terlebih dahulu. Lalu bilas setelah 20 menit. Madu dan pisang dapat menutrisi dan menghaluskan rambut.
  2. Alpukat

    Rambut kusut sepanjang hari? Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan alpukat. Hancurkan setengah alpukat yang sudah dicampur dua sendok teh minyak zaitun, lalu oles ke seluruh rambut sambil memijat secara perlahan. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air. Selanjutnya, Anda bisa memakai kondisioner. Kedua bahan tersebut mampu melembapkan rambut dan membantu mengatasi rambut rontok.

  3. Garam

    Anda bisa menggunakan garam untuk merawat rambut berminyak. Caranya, campur dua sendok makan garam kasar dengan sampo. Oleskan campuran tersebut ke seluruh kulit kepala dan gosok dengan kencang. Setelah satu menit, bilas rambut.

    Kemudian oleskan kondisioner. Garam berkhasiat meningkatkan volume rambut. Namun, Anda jangan terlalu sering menerapkan perawatan ini, karena dapat menguras kelembapan dan kilau rambut.

Jadi, itulah tiga bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat rambut sehat dan halus. Jika Anda masih tertarik dengan topik ini, Anda juga bisa membacanya di sini.

(RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar