Sukses

Usia Berapa Anak Perlu Ikut Asuransi?

Anak bisa ikut asuransi. Berapa usia yang tepat untuk mengikutsertakannya pada program ini?

Klikdokter.com, Jakarta Asuransi seakan memberikan sebuah jaminan di hari mendatang. Karena itu, hal ini perlu dilakukan oleh semua golongan usia termasuk anak. Namun sebaiknya, sejak usia berapa anak ikut program asuransi?

Asurasi Kesehatan

Sebenarnya, tidak ada batasan usia tertentu kapan anak harus ikut program asuransi kesehatan. Bahkan pada produk asuransi tertentu, anak bisa ikut sejak ia dilahirkan di dunia.

Asuransi kesehatan merupakan peran serta orangtua dalam memberikan jaminan kesehatan untuk si Kecil yang sedang berkembang.
Asuransi Pendidikan

Untuk asuransi pendidikan, Anda dianjurkan untuk mengikutsertakan anak saat usianya menginjak satu tahun. Dengan program asuransi pendidikan yang mumpuni, Anda bisa sekaligus berinvestasi untuk masa depan si Kecil.

Seperti diketahui, saat ini biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya. Penelitian membuktikan bahwa biaya pendidikan di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 15% per tahun.

Melihat manfaatnya, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengikutsertakan anak pada program asuransi tertentu. Ingatlah untuk menyesuaikan biaya premi yang harus dibayar dengan kemampuan Anda.

Diskusikan dengan pasangan Anda mengenai asuransi yang sesuai untuk anak. Ini agar nantinya tidak ada sesuatu yang justru membebani Anda sekeluarga.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar