Sukses

Cantik Sehat dengan Jeruk Lemon

Lemon dipercaya berkhasiat baik untuk kecantikan. Apa saja khasiatnya?

Klikdokter.com, Jakarta Selain untuk dikonsumsi sebagai minuman yang menyegarkan, ternyata lemon juga menyimpan khasiat yang baik untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dari lemon:

  1. Menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo

    Memiliki sifat antibakteri menjadikannya alternatif alami untuk mengatasi jerawat. Cukup iris lemon dan gosokkan di wajah Anda.
    Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes madu ke lemon sebelum mengaplikasikannya langsung ke area di mana Anda memiliki komedo. Tunggu 5- 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

  2. Menghilangkan bintik hitam

    Bintik hitam bekas jerawat adalah sesuatu yang memalukan sehingga harus segera disingkirkan. Asam sitrat jus lemon secara bertahap memudarkan bintik-bintik dan meratakan warna kulit Anda. Hati-hati dengan luka yang terbuka karena air lemon bisa menyebabkan nyeri.

  3. Memutihkan gigi

    Perawatan pemutihan gigi profesional bisa menghabiskan banyak uang. Cara hemat yang bisa dilakukan adalah menggunakan baking soda dan jus lemon.

    Campurkan kedua bahan itu ke gigi Anda, lalu berkumurlah dan diamkanlah tidak lebih dari satu menit. Setelah itu gosok perlahan dengan sikat gigi.

  4. Mengangkat sel kulit mati

    Wajah yang kusam dan tidak bercahaya bisa disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk di wajah sehingga mengurangi kecerahan kulit. Lemon dipercaya dapat mengatasi kulit kusam dengan memberikan manfaat eksfoliasi pada wajah, yaitu meluruhkan sel kulit mati yang membandel.

    Gosokkan lemon pada wajah dengan lembut selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup, bersihkan wajah dengan air biasa.

  5. Mengatasi ketombe

    Campurkan jus lemon dan kondisioner rambut sambil melakukan pijatan pada kulit kepala secara perlahan. Lakukan hal ini sambil duduk di bawah sinar matahari selama beberapa menit. Ulangi langkah ini setidaknya seminggu sekali, dan Anda akan melihat bahwa rambut Anda akan terbebas dari ketombe.

  6. Mengatasi kerutan

    Campurkan 1 sendok madu dengan beberapa tetes air lemon dan 1 tetes minyak almon. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jika kulit Anda sensitif terhadap asam sitrat, Anda bisa mencampurkan lemon dengan air matang. Cobalah untuk tidak menggunakan air lemon pada kulit sebelum terkena sinar matahari karena akan membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari.
Nah, konsumsilah lemon secara teratur dan tidak berlebihan agar bisa mendapatkan manfaat untuk kecantikan secara maksimal. Selamat mencoba.

Tertarik dengan tema serupa, baca di sini.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar