Sukses

3 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kecantikan Kulit Anda

Setelah menghabiskan secangkir kopi, jangan langsung buang ampasnya. Sebab, ampas kopi bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Klikdokter.com, Jakarta Anda gemar meminum kopi buatan sendiri yang langsung Anda giling dari bijinya? Jika iya, jangan langsung buang ampasnya setelah usai minum kopi. Sebab, ampas kopi bermanfaat bagi kecantikan kulit Anda.

Salah satu manfaat ampas kopi yaitu mampu membantu membersihkan kulit. Lantas apa lagi manfaat dari ampas kopi? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Membersihkan kulit

    Ampas kopi bermanfaat untuk mengeksfoliasi (mengelupas) kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Karena itu, ampas kopi dapat digunakan sebagai scrub wajah dan badan. Lakukanlah scrub menggunakan ampas kopi seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang bersih dan sehat. Anda bisa melakukannya dengan gerakan memutar.

  2. Mengurangi selulit

    Selulit merupakan musuh utama kebanyakan wanita, karena sulit dihilangkan dari kulit. Kabar baiknya, ampas kopi dapat digunakan untuk membantu mengurangi tampilan selulit. Kafein dalam ampas kopi bekerja dengan menarik cairan dari sel lemak dalam selulit, sehingga selulit tampak mengecil dan kulit terlihat lebih halus.

  3. Mata Indah

    Manfaat lain dari ampas kopi adalah mampu mengempiskan mata yang sembap dan membantu mengatasi lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Kafein pada kopi bekerja dengan melancarkan peredaran darah, sehingga mengurangi penumpukan cairan di bawah mata.

Kopi tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Ampas kopi juga tak kalah penting. Berdasarkan penjabaran di atas, Anda kini tahu bahwa ampas kopi bermanfaat bagi kecantikan kulit Anda. Jadi, setelah menyeruput kopi sampai habis, jangan langsung membuang ampasnya, ya.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar