Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Fakta Tentang Klitoris yang Anda Perlu Tahu

Klitoris merupakan bagian penting dari area kewanitaan dan kehidupan seksual dengan pasangan. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang kli

Klikdokter.com, Jakarta Organ kewanitaan memiliki beberapa bagian, salah satunya adalah klitoris. Klitoris memiliki fungsi sangat penting dalam kehidupan seksual Anda. Berikut ini beberapa fakta tentang klitoris yang Anda perlu tahu:

  1. Fungsinya hanya satu

    Organ kewanitaan Anda memiliki fungsi reproduksi, yaitu untuk berkembang biak. Namun klitoris hanya memiliki satu fungsi, yaitu memberikan kepuasan saat berhubungan seksual dengan pasangan. Klitoris sangat sensitif terhadap sentuhan sebab klitoris memiliki hingga 8000 ujung saraf.

  2. Kunci kepuasan bercinta

    Stimulasi pada klitoris dapat menjadi kunci kepuasan Anda dalam bercinta. Meski berbeda pada setiap wanita, 50–75% wanita yang mengalami orgasme mengaku bahwa stimulasi pada klitoris sangat penting untuk mencapai orgasme.

  3. Jarak klitoris dan vagina sangat berpengaruh

    Jarak antara klitoris dan vagina dapat memengaruhi kemampuan orgasme Anda. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa wanita yang mengalami kesulitan orgasme memiliki jarak antara klitoris dan vagina cenderung lebih jauh.

  4. Bentuknya berbeda-beda

    Bentuk dan ukuran klitoris bervariasi pada masing-masing individu. Stimulasi klitoris yang diberikan agar dapat mencapai orgasme pun berbeda-berda bagi setiap wanita.

    Saat berhubungan seksual pun, posisi yang berbeda dapat memberikan stimulasi yang berbeda pula pada klitoris. Karena itu, penting untuk belajar dan bereksplorasi pada klitoris.

  5. Ukurannya cukup besar

    Klitoris yang terlihat sebenarnya hanya sekitar seperempat dari ukuran sebenarnya. Sisa dari klitoris terdapat di dalam tubuh. Selain itu, klitoris cenderung membesar atau membengkak saat terangsang akibat aliran darah yang menuju klitoris. Jadi, cara kerjanya sangat mirip dengan penis.

Jadi, itulah beberapa fakta tentang klitoris yang merupakan bagian dari area kewanitaan. Stimulasi pada klitoris juga penting untuk kepuasaan saat berhubungan seksual dengan pasangan. Jika Anda masih tertarik dengan informasi terkait, silakan klik di sini.

[BA/ RH]

1 Komentar