Sukses

4 Hal yang Harus Anda Lakukan di Usia Muda Agar Tetap Sehat

Tak hanya usia tua, usia muda pun dapat terkena berbagai penyakit. Karena itu, lakukan hal ini agar Anda tetap sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi Anda yang berusia muda, yang telah menginjak usia 20 tahun, ada baiknya untuk mulai melakukan kegiatan yang bisa menjaga Anda tetap sehat. Dikutip dari bintang.com, lakukan hal-hal ini agar Anda terhindar dari berbagai penyakit:

  1. Belajar Memasak

    Siapa bilang memasak dan berkutat di dapur hanya boleh dilakukan oleh wanita yang telah menjadi seorang ibu? Walaupun Anda masih muda, Anda tetap perlu belajar memasak. Sejumlah ahli berpendapat bahwa memasak dapat membakar sejumlah kalori dalam tubuh Anda.

    Rutin memasak juga bisa menjamin bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda adalah makanan yang sehat. Karena Anda sendiri yang memasaknya di rumah. Selain itu, memasak pun menghemat lebih banyak pengeluaran yang biasa digunakan untuk membeli makanan-makanan cepat saji.

  2. Rutin berolahraga

    Anda tidak perlu menunggu tua dan sakit-sakitan untuk mulai berolahraga. Faktanya, olahraga dapat membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit.

    Rutin belohraga sejak usia muda bahkan dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan jantung, tulang di kemudian hari.

  3. Sediakan Bahan Makanan Sehat

    Kemajuan teknologi kerap membuat Anda malas bergerak, bahkan untuk urusan perut. Akhirnya, Anda memilih untuk memesan makanan siap saji yang menawarkan fasilitas mengantar makanan hingga ke depan pintu.

    Jika kebiasaan ini terus Anda lakukan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain penyakit yang mungkin ditimbulkan oleh makanan cepat saji, kurang gerak pun memiliki banyak risiko bagi kesehatan.

    Solusinya, isi lemari es Anda dengan bahan makanan yang sehat. Maka ketika Anda malas keluar rumah, itu tidak lagi jadi masalah karena Anda memiliki banyak makanan yang sehat yang dapat dikonsumsi.

  4. Perhatikan Berat Badan

    Bagi seorang wanita, berat badan merupakan masalah yang sensitif. Karena itu penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan dan menjaga berat badan Anda agar tetap ideal.

    Sebuah studi yang dilakukan Cornell University menyarankan agar Anda tetap mengontrol berat badan meski dalam usia muda. David Levitsky pun mengatakan bahwa mereka yang menimbang berat badan setiap hari bisa lebih cepat kurus. Karena Anda bisa menjadi lebih peka terhadap hal-hal kecil yang memengaruhi berat badan.

Jadi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di usia muda tidak harus dilakukan dengan kegiatan berat yang menyita banyak waktu dan tenaga. Dengan menerapkan hal kecil seperti di atas dapat membuat Anda lebih sehat kini dan nanti. Baca juga artikel lainnya di sini.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar