Sukses

Musisi Endah N Rhesa Tur Keliling 5 Kota Naik Sepeda

Musisi Endah N Rhesa akan bersepeda untuk tur keliling 5 kota. Apa manfaatnya?

Klikdokter.com, Jakarta Pasangan musisi Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya akan melakukan tur keliling 5 kota sambil bersepeda. Rencananya, Endah N Rhesa akan memulai perjalanan mereka pada 24 Juli mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

“Tunggu kami bersepeda ke kotamu. - Endah N Rhesa Indie Ride 2017. 24 - 28 Juli 2017 Semarang - Salatiga - Solo - Jogjakarta. 7 - 10 Agustus 2017 Malang - Sidoarjo - Surabaya,” tulis Endah N Rhesa dalam akun Instagram-nya.

Mereka akan menyambangi tujuh kota tersebut dengan bersepeda. Namun, acara hanya diadakan di lima kota, yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram, keduanya mengaku sudah lama dekat dengan sepeda. Sejak kecil, katanya, mereka terbiasa mengandalkan sepeda dalam aktivitas sehari-hari. Rasa rindu itulah yang kemudian mendorong Endah N Rhesa melakukan “Endah N Rhesa Indie Ride 2017”.

“Di tengah-tengah kami berkarier sebagai musisi indie, hasrat itu muncul kembali,” kata mereka.

Selain Endah-Rhesa, nyatanya ada sederet tokoh lainnya yang juga gemar bersepeda. John Lennon mengklaim bahwa bersepeda membuatnya merasa bahagia, sementara mantan presiden George W. Bush mengatakan bahwa mengayuh sepeda membuat jantungnya berdetak kencang dan membantu pikirannya rileks.

Bersepeda Membuat Bahagia?

Sebuah studi yang dilakukan oleh sejumlah peneliti dari University of East Anglia mempelajari data hampir 18.000 pekerja yang aktif di jalan raya selama periode sepuluh tahun. Hasil penelitian menemukan, pekerja yang tidak mengandalkan kendaraan bermotor memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi.

Orang-orang yang mengganti kebiasaan menggunakan motor atau mobil, dan kemudian memilih untuk bersepeda disebut mengalami peningkatan dalam kebahagiaan. Bahkan hanya dengan rutin bersepeda, orang-orang menjadi lebih bahagia.

Sebuah makalah akademis baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Ecological Economics pun mengungkapkan, bersepeda enam kali lebih murah daripada kendaraan bermotor untuk masyarakat.

Menurut banyak pakar, bersepeda juga memiliki sejumlah keuntungan. Dengan bersepeda, lingkungan akan menjadi lebih sehat dari polusi dan mengurangi tingkat kemacetan di jalan raya.

Selain membuat bahagia, bersepeda juga menyimpan manfaat bagi kesehatan. Rutin bersepeda dapat melatih pernapasan dan menghindarkan Anda dari stres. Jadi, bagaimana? Tertarik naik sepeda setiap hari?

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar