Sukses

Fenomena Kalangan Artis Rentan Terjerat Kasus Narkoba

Belakangan banyak dari kalangan artis terjerat kasus narkoba. Apa yang menyebabkan semua itu terjadi?

Klikdokter.com, Jakarta Artis memiliki risiko terjerat kasus narkoba dikarenakan tingkat stres dan tingginya angka kejadian depresi pada populasi ini. Beberapa minggu terakhir terdapat kalangan artis di Indonesia terjerat kasus narkoba yakni Ridho Rhoma, pesinetron Ammar Zoni, dan anak dari aktor kondang Jeremy Thomas, Axel Thomas.

Artis dan penyalahgunaan narkoba memang tak dapat dipisahkan. Tapi, tak menutup kemungkinan bisa terjadi pada siapa saja. Penyalahgunaan narkoba banyak dilakukan kalangan artis sebagai salah satu cara untuk meningkatkan performa.

Berbagai jenis narkoba digunakan sebagai substansi untuk menggenjot stamina, melawan rasa sakit, dan membantu menurunkan berat badan, menekan stres dan meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, tekanan dari kompetitor dan masyarakat untuk selalu tampil prima, terlihat segar, dan bertubuh ideal membuat para artis tak bisa lepas dari jeratan narkoba. Hal ini lantas mendorong segelintir artis memilih narkoba sebagai jalan pintas untuk bisa memberikan performa yang baik di atas panggung.

Dorongan untuk mengonsumsi narkoba bisa datang kapan saja, baik dari dalam maupun luar diri mereka. Lingkungan yang telah terpapar narkoba, maupun desakan kebutuhan akibat tekanan pekerjaan, dapat menjadi pemicu mengapa seorang artis dengan mudah bisa mengonsumsi narkoba.

Sebenarnya, bagi artis untuk mendapatkan stamina yang prima demi menunjang rutinitas yang padat sebenarnya sangat mudah dan tanpa harus mengonsumsi narkoba. Menerapkan pola hidup sehat sejak dini bisa menjadi cara terbaik agar Anda dapat terbebas dari jeratan narkoba.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar