Sukses

Mengintip Rahasia Kecantikan Wanita Perancis

Perancis selalu identik dengan kecantikan dan keindahan, termasuk para wanita di sana. Mau tahu apa rahasianya?

Klikdokter.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan wanita Perancis memiliki paras yang rupawan dan kecantikan yang khas. Apa rahasianya, ya?

Sebenarnya tidak ada rahasia yang terlalu banyak dan rumit di balik paras cantik para wanita Perancis. Mereka hanya menerapkan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Menghindari mencuci muka dengan air

    Wanita Perancis ternyata hampir selalu melewatkan ritual mencuci muka menggunakan air. Sebagai gantinya, mereka menggunakan micellar water yang bisa dijadikan cleanser dan makeup remover sekaligus dari satu produk.

    Para wanita Perancis percaya bahwa mencuci muka menggunakan air bisa menyebabkan kulit wajah kering dan menimbulkan iritasi. Dengan menggunakan micellar water, para wanita Perancis mendapatkan kemudahan dan manfaat melembutkan kulit wajah.

    Mencuci muka dengan air yang berlebihan, tanpa menghiraukan suhu, memang bisa mengeringkan kulit. Untuk hasil terbaik, para ahli merekomendasikan untuk mencuci muka dengan air sekali sehari untuk kulit normal, kering atau sensitif. Untuk kulit berminyak diperlukan mencuci muka dua kali sehari.

    Mencuci muka sebaiknya dilakukan dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku. Sebab, mencuci muka menggunakan air dingin bisa menyebabkan kulit wajah kering.

  2. Menghemat perawatan wajah

    Daripada menghabiskan uang untuk membeli bermacam-macam perawatan kulit wajah, perempuan Perancis nyatanya lebih memilih menghemat pengeluaran untuk produk kecantikan.

    Mereka hanya konsisten dengan perawatan sederhana, seperti menggunakan cleanser, moisturizer, dan serum untuk menjaga kecantikan. Alih-alih melakukan sederet perawatan yang mahal, Anda lebih baik menggunakan uang untuk membeli produk terbaik.

  3. Tinggalkan hair dryer

    Untuk mendapatkan rambut yang indah, wanita Perancis selalu memastikan dirinya memiliki tidur yang cukup di malam hari. Sebelum tidur, mereka terbiasa mengoleskan conditioner serta minyak untuk rambut, umumnya minyak zaitun. Dengan melakukan kebiasaan sehat tersebut, niscaya Anda akan bangun di pagi hari dengan rambut yang indah. Selain itu, tinggalkan hair dryer Anda mulai sekarang.

  4. Lipstik merah adalah kunci

    Menggunakan lipstik berwarna merah juga bisa menambah pesona kecantikan Anda. Sebab, lipstik berwarna merah selalu cocok dipadukan dengan pakaian apapun. 

Nah, itulah beberapa rahasia di balik kecantikan wanita Perancis yang bisa Anda coba di rumah. Bila masih tertarik dengan informasi sejenis, baca selengkapnya di sini.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar