Sukses

4 Kebiasaan Penyebab Payudara Kendur

Semua wanita tentu tidak ingin memiliki payudara kendur. Karena itu waspadai kebiasaan yang dapat menjadi penyebab kondisi tersebut.

Klikdokter.com, Jakarta Payudara merupakan aset bagi para wanita yang menjadi daya tarik di mata pria. Jika payudara kendur, itu menjadi mimpi buruk dan dapat menurunkan kepercayaan diri seorang wanita.

Kenyataannya payudara kendur memang tidak bisa dihindari. Terlebih lagi ketika seorang wanita memiliki anak dan menyusui. Seiring dengan penuaan, pengenduran payudara memang akan terjadi. Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari dapat membuat payudara kendur lebih cepat.

Berikut ini adalah kebiasaan yang dapat menyebabkan payudara kendur:

  1. Diet ketat

    Berat badan ideal adalah tujuan diet semua wanita. Penurunan berat badan juga memengaruhi kelenjar payudara. Diet yang terlalu ketat dan sangat cepat penurunan beratnya dapat membuat payudara kendur.

  2. Merokok

    Rokok memiliki banyak efek negatif terhadap tubuh dan kesehatannya. Payudara juga salah satu bagian tubuh yang dipengaruhi oleh rokok. Kebiasaan merokok mempercepat penuaan dini karena mengurangi peredaran darah ke kulit. Sehingga, dapat menyebabkan payudara kendur lebih cepat.

  3. Penggunaan bra yang tidak tepat

    Payudara harus ditopang dengan bra yang sesuai. Semakin sering payudara melambung ke atas dan ke bawah, semakin membuat kulit dan kolagen meregang. Sehingga dapat menyebabkan payudara kendur. Penggunaan sport bra juga sangat penting saat Anda berolahraga. Bra biasa atau berkawat tidak dapat menopang payudara saat berolahraga.

  4. Olahraga berat

    Olahraga sangat baik untuk kesehatan. Namun, olahraga dengan intensitas berat atau high-impact seperti lari bolak balik dengan gerakan yang berulang-ulang dapat merusak kolagen payudara.

    Terkadang pemakaian sport bra juga tidak dapat menopang payudara saat melakukan olahraga dengan intensitas sangat berat. Oleh karenanya, jangan terlalu sering melakukan olahraga intensitas berat. Lakukanlah olahraga cardio dan weight-training secara bergantian.

Mempunyai payudara yang indah merupakan idaman wanita. Karena itu, hindari kebiasaan yang menyebabkan payudara menjadi kendur agar kekencangannya tetap terjaga.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar