Sukses

Sering Pakai Hair Dryer? Lakukan Ini Agar Rambut Tetap Sehat

Anda sering mengeringkan rambut dengan hair dryer? Agar tetap tetap sehat, lakukan ini pada rambut Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Rambut adalah mahkota wanita. Wajar bila wanita rela menempuh beragam langkah perawatan rambut untuk mendapatkan rambut indah dan sehat. Salah satu perawatan rambut yang sering dilakukan yaitu mencuci rambut, lalu mengeringkannya menggunakan hair dryer atau alat pengering rambut.

Bagi beberapa wanita menggunakan hair dryer memang terlihat praktis. Namun, memakai hair dryer secara terus-menerus ternyata berdampak buruk bagi rambut. Agar rambut tetap sehat, Anda bisa menerapkan beberapa kiat berikut ini:

  1. Gunakan serum dan vitamin

    Penggunaan serum atau vitamin rambut berguna untuk menjaga kondisi rambut agar tetap sehat. Anda bisa memulas rambut dengan serum atau vitamin secara merata saat rambut basah dan sebelum menggunakan hair dryer.

  2. Jangan terlalu dekat dengan rambut

    Jarak ideal untuk menggunakan hair dryer adalah 20 cm dari rambut. Jika terlalu dekat, rambut berisiko mengalami kerusakan.

  3. Atur suhu hair dryer

    Jangan memilih suhu hair dryer yang terlalu panas karena akan menyebabkan rambut mudah rusak. Lebih baik atur mode menjadi suhu hangat.

  4. Tidak terlalu sering menggunakan hair dryer

    Menggunakan hair dryer memang dapat mempercepat rambut kering. Namun jangan terlalu sering, ya, sebab rambut akan kering karena kehilangan minyak alaminya.

Jadi, itulah beberapa cara agar rambut sehat meski dikeringkan memakai hair dryer. Namun jangan terlalu sering agar rambut tetap sehat. Untuk informasi selengkapnya, baca di sini.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar