Sukses

Ingin Tubuh Kurus? Coba 5 Tarian Ini

Beberapa tarian ini mampu membuat tubuh Anda menjadi kurus.

Klikdokter.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh ramping, mulai dari menjaga asupan makan hingga berolahraga berat. Semua cara tersebut sah-sah saja. Namun, ada beberapa tarian yang ternyata juga dapat membuat tubuh kurus.

Nah, berikut ini adalah lima jenis tarian yang patut dicoba untuk merampingkan badan:

  1. Zumba

    The American Council on Exercise menemukan bahwa gerakan dansa seperti Zumba dapat membakar lebih dari delapan kalori per menit. Koreografi Zumba tidak hanya bermanfaat untuk membakar kalori, tetapi juga berfungsi untuk membentuk otot tubuh.

  2. Pole dance

    Berdasarkan penelitian, Pole dance mampu membakar 120-300 kalori per jam. Jumlah kalori yang terbakar bergantung pada sejumlah faktor seperti usia, berat badan, dan intensitas latihan.

  3. Balet

    Penelitian dari Harvard Medical School mengungkapkan, orang dengan berat badan 57 kg dapat membakar 180 kalori dalam 30 menit. Sementara itu, seseorang yang memiliki berat 70 kg akan membakar 223 kalori selama aktivitas yang sama.

    Tingkat pembakaran kalori tersebut terbilang sedang, tapi balet bisa membantu menurunkan berat badan asalkan Anda berkomitmen dengan aktivitas ini.

  4. Belly dance

    Belly dance atau biasa disebut tari perut ternyata bisa membantu menghilangkan lemak dari seluruh tubuh. Seorang pria dengan berat 59 kg mampu membakar 207 kalori dengan tarian perut selama satu jam. Untuk menghilangkan 500 gram lemak. Anda perlu melakukan latihan ini hingga 17 jam.

  5. Hip hop dance

    Hip hop dance adalah salah bentuk latihan aerobik yang membuat tubuh berkeringat. Dampak yang terjadi jika melakukan hip hop dance adalah 330 kalori terbakar dalam satu jam. Penari yang beratnya lebih banyak biasanya mampu membakar lebih banyak kalori per jam, asalkan mereka berolahraga dengan intensitas penuh. Hip hop dance juga dapat membantu meningkatkan stamina dan sirkulasi darah Anda.

Jadi, itulah beberapa tarian yang mampu membuat tubuh menjadi kurus. Bila tertarik dengan informasi sejenis, Anda bisa membacanya di sini

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar