Sukses

Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Jelang Pernikahan

Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan. Salah satunya adalah makanan yang sehat untuk si calon pengantin agar lebih bugar.

Menjelang hari H pernikahan, banyak orang yang merasa stres dan tertekan. Mengingat ada berbagai macam hal yang harus dipikirkan, mulai dari dekorasi, kartu undangan, dan sebagainya. Karena itulah, orang kadang jadi lupa akan kesehatan dirinya akibat terlalu sibuk. 

Padahal, Anda harus selalu menjaga kesehatan agar tetap bugar saat hari pernikahan tiba. Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah pola makan sehari-hari. Penting untuk mengonsumsi makanan menjelang pernikahan yang sehat, sehingga Anda tak mudah lelah.

Berikut 5 makanan sehat menjelang pernikahan yang perlu Anda konsumsi:  

1 dari 4 halaman

1. Alpukat

Selain enak dan bikin kenyang, alpukat adalah makanan menjelang pernikahan yang sehat. Alpukat kaya akan vitamin E, kalium, vitamin B6, dan nutrisi vital lainnya. Buah ini bagus untuk kesehatan jantung dan aliran darah. 

Artikel Lainnya: Ini Perawatan Tubuh yang Perlu Dilakukan Sebulan Sebelum Pernikahan!

2. Almond

Almond mengandung seng, selenium, dan vitamin E. Semua nutrisi ini penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi. Para ahli mengatakan bahwa kacang almond dapat membantu meningkatkan hormon seks pria dan memberikan dorongan libido.

3. Ubi Jalar

Memiliki sumber potasium dan vitamin A yang sangat baik, ubi jalar dapat membantu Anda melawan tekanan darah tinggi, yang merupakan penyebab umum terjadinya disfungsi ereksi.

4. Semangka

Salah satu makanan menjelang pernikahan yang tak boleh Anda lewatkan adalah buah semangka. Studi menemukan bahwa semangka dapat mengendurkan pembuluh darah, yang berdampak pada peningkatan dorongan seksual. Selain itu, buah ini juga mengandung rendah kalori dan kaya fitonutrien, seperti likopen dan beta-karoten. 

5. Blackberry

Blackberry mempunyai dosis antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan gairah dan daya tahan seksual. Anda dapat mengonsumsi buah ini beberapa jam menjelang hubungan seksual untuk efek yang lebih optimal.

Artikel Lainnya: Hadapi Stres Menjelang Pernikahan dengan 5 Cara Ini

2 dari 4 halaman

6. Timun

Anda tentu perlu melakukan perawatan kulit menjelang pernikahan agar kulit tampak sehat bercahaya saat tiba hari H. Timun merupakan salah satu makanan yang kaya akan cairan untuk bantu jaga kekenyalan kulit. 

Timun juga mengandung vitamin B, vitamin C, seng, besi, asam folat, dan berbagai mineral lainnya. Jadi, jangan lewatkan makanan menjelang pernikahan yang satu ini.

7. Yoghurt

Yoghurt kaya akan asam amino yang dapat bantu atasi lingkaran hitam pada mata akibat kurang tidur saat mempersiapkan hari pernikahan. Yoghurt juga mengandung probiotik yang bantu jaga kesehatan saluran cerna. 

Agar efeknya optimal, konsumsilah yoghurt sebagai sarapan satu hari sebelum hari pernikahan Anda.

8. Lemon

Grogi menanti hari pernikahan sebabkan perut kembung? Coba atasi dengan konsumsi air perasan lemon untuk bantu tenangkan lambung Anda. Tentunya jika Anda memiliki riwayat maag, konsumsi lemon perlu perhatian khusus. 

Lemon juga berfungsi sebagai diuretik alami untuk mengatasi penumpukan cairan di tubuh. 

Artikel Lainnya: Tes Kesuburan Sebelum Menikah, Cara Deteksi Kemandulan Sejak Dini

3 dari 4 halaman

9. Salmon

Anda butuh makanan yang kaya protein, sebagai sumber kalori untuk memenuhi kebutuhan energi di hari pernikahan. 

Ikan salmon adalah salah satu sumber protein yang kaya akan omega-3. Kandungan ini juga akan membantu mengatasi stres dan menyeimbangkan mood. 

10. Ikan Gabus

Ikan bagus diklaim bagus dikonsumsi sebagai makanan menjelang pernikahan. Untuk sebagian orang, harga ikan salmon mungkin terbilang tidak ramah di kantong. 

Jangan khawatir, karena ikan gabus memiliki profil nutrisi yang mirip dengan ikan salmon. Ikan gabus juga kaya akan protein baik dan berbagai mikronutrisi lainnya yang baik untuk tubuh.

Itulah beberapa makanan yang harus dikonsumsi menjelang pernikahan. Tentunya, konsumsi makanan tersebut harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kesehatan Anda, karena tiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda.

Selain mengonsumsi makanan sehat menjelang pernikahan di atas, tidak ada salahnya jika Anda ingin menambahkan multivitamin. Dengan demikian, kesehatan tubuh dan mental Anda tetap terjaga hingga hari pernikahan tiba. 

Jangan ketinggalan informasi menarik lain seputar kesehatan dengan mengunduh aplikasi KlikDokter.

[FY]

0 Komentar

Belum ada komentar