Sukses

Menikmati Hidup dengan Narkoba

Narkoba kerap digunakan sebagai suplemen untuk ‘menikmati hidup’. Anda penganut ‘keyakinan’ tersebut?

Klikdokter.com, Jakarta Kasus narkoba kembali muncul dari dunia hiburan tanah air. Kali ini, tipu daya zat adiktif tersebut menjerat pesinetron Ammar Zoni. Pria yang terkenal lewat serial ‘Anak Jalanan’ ini ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta lantaran penyalahgunaan narkoba.

Meski motif penggunaan Ammar Zoni belum diketahui, yang jelas narkoba merupakan hal berbahaya yang harus Anda jauhi. Tidak perlu percaya dengan anggapan yang mengatakan bahwa narkoba dapat meningkatkan kreativitas, tenaga, stamina, rasa percaya diri, ataupun suplemen untuk ‘menikmati hidup’.

Bukannya hidup nikmat, narkoba malah akan menghancurkan hidup Anda. Ini karena penyalahgunaan narkoba akan membuat seseorang menjadi ketergantungan, serta mengalami reaksi putus obat atau sakau.

Di samping itu, penyalahgunaan narkoba juga akan memberikan efek samping berupa:

  1. Gangguan daya ingat

  2. Gangguan perhatian atau konsentrasi

  3. Gangguan perilaku dan pengendalian diri

  4. Gangguan motivasi

  5. Gangguan persepsi atau halusinasi

Akibat efek samping tersebut, kehidupan sosial maupun pribadi sang pengguna narkoba terancam hancur sama sekali. Tak hanya itu, nyawa sang pengguna pun bisa melayang.

Jadi, jangan pernah berpikir bahwa narkoba adalah suplemen untuk ‘menikmati hidup’. Sebab zat adiktif ini justru membuat hidup penggunanya hancur, tidak terarah, ‘gelap gulita’ dan bahkan berakhir.

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar