Sukses

Metode yang Bisa Ditempuh untuk Mengecilkan Payudara

Untuk mengecilkan payudara, Anda dapat menerapkan empat cara jitu ini.

Klikdokter.com, Jakarta Memiliki payudara besar mungkin impian hampir setiap wanita. Namun, tipe payudara ini tak selamanya mengenakkan bagi pemiliknya. Beberapa wanita mengeluh sakit leher dan bahu karena payudara besarnya, sebagiannya lagi merasa kesulitan dalam menemukan pakaian yang sesuai.

Karena itu, jika merasa mengecilkan payudara dapat meringankan masalah dan membuat Anda tampil lebih baik, itu sangatlah wajar. Apalagi jika ukurannya yang besar membuat diri Anda nyeri dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa langkah yang bisa ditempuh agar payudara Anda dapat mengecil. Berikut di antaranya:

  1. Kurangi lemak tubuh dengan olahraga

    Payudara besar biasanya terjadi pada orang gemuk. Turunkan berat badan terlebih dulu agar mencapai angka yang optimal untuk tubuh.

    Setelah mencapai berat badan yang sehat, evaluasi ukuran payudara dan tentukan apakah Anda senang dengan payudara ukuran yang baru. American College of Sport Medicine menyarankan setidaknya berolahraga lima hari dalam seminggu, minimal 30 menit.

  2. Pilih ukuran bra yang sesuai

    Ukuran bra yang tepat dapat mengurangi ketidaknyamanan pada payudara, punggung, bahu, dan leher. Untuk itu, agar tak ‘tercekik’ payudara sendiri, pilihlah bra yang didesain untuk mengurangi tampilan payudara besar. Dan yang pasti, harus nyaman!

  3. Operasi mengecilkan payudara

    Untuk payudara yang sangat besar, tindakan operasi mungkin menjadi satu-satunya pilihan. Hal ini perlu dipertimbangkan, jika secara medis payudara menyebabkan ketidaknyamanan yang berkepanjangan.

Payudara besar memang bisa menyebabkan masalah fisik dan emosional. Untuk mengecilkan payudara, tidak semata-mata hanya menargetkan jaringan lemak di payudara. Anda juga harus menurunkan lemak tubuh secara keseluruhan, yang otomatis menyebabkan pengurangan ukuran pada payudara.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar