Sukses

Yuk, Melakukan Aktivitas Menyehatkan Selain Olahraga

Anda bukan tipe orang yang menyukai olahraga? Kegiatan-kegiatan berikut ini ternyata juga menyehatkan tubuh.

Klikdokter.com, Jakarta Meningkatkan kesehatan tubuh, tidak selalu harus melakukan olahraga seperti berlari, olahraga tim seperti futsal, basket, sepakbola,dll. Sering tanpa kita sadari kegiatan seperti menari, mendaki gunung, dan berjalan kaki mampu menyehatkan tubuh. Berikut ini penjelasannya:

  1. Menari

    Menari tidak sekedar aktivitas rekreasional, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental dan sosial. Menari tidak membutuhkan tempat khusus atau peralatan khusus bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja, yang anda butuhkan hanyalah diri anda sendiri.

    Selain dapat meningkatkan kemampuan kardiovaskular, menari juga dapat mempertajam ingatan. Menurut penelitian di Colorado State University, orang yang aktif menari , cenderung mengalami penurunan ingatan lebih lambat. Tidak hanya itu, menari juga dapat melepaskan stres dan mencegah depresi.

  2. Mendaki Gunung

    Mendaki gunung merupakan aktivitas fisik yang memiliki banyak manfaat. Selain Anda bisa menikmati pemandangan, udara segar, dan menikmati suara alam, rutin mendaki gunung juga bermanfaat untuk kesehatan. Mendaki gunung memiliki sejumlah manfaat, seperi menurunkan risiko penyakit jantung, mengontrol tekanan darah dan gula darah, dan meningkatkan kepadatan tulang.

  3. Berjalan Kaki

    Jika Anda tidak suka berlari atau tidak dapat berlari karena cidera, jangan paksakan untuk berlari. Pilihlah aktivitas jalan kaki. Faktanya berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari mampu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes dan stroke.

Nah mulai sekarang, terapkan pola hidup sehat agar kondisi tubuh Anda selalu terjaga. Jika Anda tidak terlalu menyukai aktivitas olahraga, Anda bisa memilih salah satu aktivitas di atas. Baca juga di sini

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar