Sukses

Fakta Medis Kebiasaan Tidur Mangap Nagita Slavina

Netizen dihebohkan dengan unggahan foto tidur mangap yang dilakukan antara pasutri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun sosmed pribadinya.

Klikdokter.com, Jakarta Artis juga manusia, itulah kesan yang didapatkan ketika menemukan foto-foto artis yang sedang tidur mangap tetap terlihat cantik dan ganteng. Namun di balik tidur mangap terdapat fakta media yang menyebabkan semua itu terjadi.

Tidur mangap sendiri disebabkan oleh beberapa hal, seperti tidur di tempat atau posisi yang tidak nyaman, misalnya tidur dalam posisi duduk di mobil seperti yang dialami oleh Nagita Slavina. Hal lain yang dapat menyebabkan tidur mangap yakni tersumbatnya hidung tersumbat karena alergi, flu, dan polip hidung.

Tapi, akibat kebiasaan tidur mangap ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Orang yang terbiasa tidur mangap dapat mengalami kekeringan mulut. Mulut yang kering ini nantinya dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Kekurangan air liur tidak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi juga bibir kering, mudah sariawan, dan gigi berlubang. Selain itu, tidur mangap juga dapat menyebabkan gigi bagian atas dan bawah tidak dapat mengatup dengan sempurna.

Orang yang sering tidur mangap cenderung memiliki kemungkinan mengorok yang lebih besar. Apabila Anda memiliki asma, penyakit tersebut juga dapat kambuh jika terlalu sering tidur mangap.

Karena itu, mencegah tidur supaya tidak mangap seperti Nagita Slavina yakni usahakan posisi tidur dalam keadaan yang nyaman dengan menaikkan kepala sekitar 15-30 derajat. Sementara penyebab lain yang dikarenakan sumbatan hidung seperti polip, alergi, dan flu dapat ditangani secara medis oleh dokter.

Jika Anda masih tertarik dengan topik sejenis, baca di sini

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar