Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Badan Lemas Usai Hubungan Seks? Coba Makan Ini

Setelah berhubungan seks, wajar bila Anda merasa lelah. Makanan dan minuman ini dapat membantu Anda mengatasinya.

Badan lemas setelah hubungan seks kerap dialami banyak pasangan. Tidak jarang Anda dan pasangan merasa mengantuk dan mungkin memilih untuk segera tidur setelah selesai bercinta. Sebenarnya, apakah hal ini normal dialami?

Hubungan intim merupakan aktivitas yang mengeluarkan banyak energi, jadi wajar jika tubuh merasa lelah dan lemas setelahnya. Setelah berhubungan, tubuh menghasilkan banyak hormon oksitosin yang membuat Anda merasa lebih santai.

Lebih lanjut, oksitosin dan hormon prolaktin yang dihasilkan setelah bercinta dapat membuat Anda merasa mengantuk. Jadi, rasa lelah yang dialami setelah berhubungan bisa jadi merupakan hal normal.

Nah, salah satu cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat mengembalikan stamina setelah bercinta. Makanan atau minuman apa saja yang baik dikonsumsi setelah berhubungan intim?

1 dari 4 halaman

1. Susu Cokelat

Cara memulihkan stamina setelah berhubungan intim dapat semudah mengonsumsi segelas susu cokelat. Susu cokelat adalah sumber protein dan karbohidrat yang hebat. Dengan mengonsumsi minuman ini, dehidrasi usai berhubungan seksual bisa teratasi.

Sebuah studi menemukan, rasio karbohidrat dan protein yang baik sangat cocok untuk pemulihan otot. Oleh karenanya, minuman ini bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan stamina setelah bercinta. Agar lebih sehat, pilihlah susu cokelat yang rendah lemak.

Artikel Lainnya: Berapa Kali Frekuensi Hubungan Intim yang Sehat?

2. Yoghurt

Konsumsi yoghurt dapat menjadi cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim. Kandungan lemak dan protein di dalamnya sangat baik untuk pemulihan otot.

Anda bisa memasukkan sereal dan segenggam buah beri segar ke dalam yoghurt untuk tambahan vitamin dan nutrisi lainnya. Dengan mengonsumsi yoghurt, Anda pun dapat mengembalikan stamina setelah berhubungan intim.

2 dari 4 halaman

3. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi. Selain itu, alpukat juga dapat dengan cepat memecah protein dan memberi energi spontan serta tahan lama.

Alpukat juga menyimpan lemak baik (lemak tak jenuh tunggal) di dalamnya, yang mengoptimalkan produksi hormon. Menurut Modern Medicine Network, hormon berkontribusi untuk meningkatkan keseluruhan fungsi seksual untuk kedua jenis kelamin.

Mengetahui bahwa alpukat dapat memberikan energi, konsumsi alpukat usai bercinta dapat menjadi cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim.

Artikel Lainnya: Badan Pegal Usai Hubungan Seks, Cek 5 Penyebabnya

4. Biji Labu

Ingin tahu cara mengembalikan tenaga setelah mengeluarkan sperma? Anda bisa coba ngemil biji labu setelah bercinta. Manfaat biji labu tersebut tak lepas dari kandungannya.

Biji labu mengandung zat besi yang diperlukan untuk memulihkan stamina. Kandungan lainnya pun, seperti zink, magnesium, dan omega-3, baik untuk kesehatan. 

3 dari 4 halaman

5. Pisang

Cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim lainnya adalah konsumsi pisang. Buah ini kaya karbohidrat kompleks, vitamin B6, dan kalium. Beberapa zat gizi tersebut membantu meningkatkan energi dan mengembalikan stamina Anda.

6. Telur

Sebagian besar orang menggemari makanan yang satu ini. Ya, telur banyak dijadikan tambahan dalam hampir setiap menu makanan karena memiliki rasa yang enak dan mudah diolah. Selain praktis, kandungan proteinnya juga dapat membantu mengembalikan stamina Anda.

Sama seperti pisang, telur juga kaya vitamin B yang membantu proses pencernaan untuk menghasilkan energi. Jadi, konsumsi telur dapat menjadi cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim.

Demikian beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi sebagai cara mengatasi lelah setelah berhubungan intim. Konsumsilah makanan dan minuman di atas, jangan sampai sesi bercinta Anda dan pasangan mengganggu aktivitas sehari-hari karena badan lemas dan kurang berstamina. 

Informasi menarik lainnya seputar kesehatan dapat Anda peroleh di aplikasi KlikDokter. Konsultasikan juga masalah kesehatan Anda kepada dokter secara langsung lewat fitur Live Chat 24 jam. Unduh aplikasinya sekarang juga!

[WA] 

0 Komentar

Belum ada komentar