Sukses

3 Makanan Ini Bisa Hentikan Kebiasaan Merokok

Berhenti merokok merupakan hal yang sulit bagi sebagian perokok. Makanan berikut ini dapat mengatasi hal tersebut.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi sebagian perokok, berhenti merokok bukanlah perkara mudah. Namun sebenarnya, hal ini bisa dimulai dengan memotivasi diri sendiri dan memahami dampak buruk dari merokok.

Mengubah kebiasaan juga bisa membantu kesuksesan program berhenti merokok. Seperti dikutip dari bintang.com mengonsumsi tiga jenis makanan ini dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan merokok:

  1. Jahe

    Jahe bisa jadi alternatif saat Anda mulai merasa hambar karena tidak menyentuh rokok. Bumbu dapur ini disebut-sebut dapat menekan hasrat untuk merokok.

    Untuk menekan keinginan untuk merokok, Anda bisa mengonsumsi campuran jahe dengan satu sendok gula setiap hari.

  2. Kayu Manis

    Menghirup aroma dari kayu manis dapat menggantikan rokok yang biasa Anda konsumsi. Keinginan untuk merokok yang sangat besar, akan ditekan dengan kayu manis.

  3. Wortel

    Mengunyah wortel, mentimun, dan seledri juga dapat menghentikan kebiasaan merokok. Efek yang ditimbulkan akan sama seperti saat Anda meminum segelas susu yang juga dikenal bagus untuk menghentikan kebiasaan merokok.

    Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Duke University, perokok yang meminum segelas susu sebelum merokok akan merasakan bahwa rokok adalah hal yang mengerikan, dengan after-taste yang pahit.

Sehingga minum susu bisa menjadi alternatif untuk menghentikan kebiasaan merokok. Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan membiarkannya mengering setiap kali memiliki keinginan untuk merokok.

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. Jangan lupa, merokok bisa memicu beberapa penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung, paru-paru, dan hati.

Baca artikel lengkapnya disini

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar