Sukses

4 Cara untuk Tetap Bahagia Meski Baru Putus Cinta

Baru putus cinta? Lakukan ini agar Anda tetap bahagia.

Klikdokter.com, Jakarta Putus cinta bisa terjadi kapan saja. Meski sudah berusaha untuk mempertahankannya, namun perasaan tetap tidak bisa dipaksa. Tapi jangan buru-buru galau karena Anda bisa tetap bahagia meski baru putus cinta.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Luapkan semua perasaan yang berkecamuk di hati Anda

    Jangan menyangkal dan berpura-pura bahwa semua baik-baik saja. Keluarkan emosi yang Anda rasakan dan beri waktu pada diri Anda untuk bersedih. Tapi ingat, jangan terlalu lama!

    Ceritakan rasa sakit hati yang Anda rasakan pada orang yang bisa Anda percaya. Menganggap semuanya baik-baik saja justru akan membuat Anda semakin terpuruk.

  2. Buat to-do list

    Setelah melewati fase sedih, susun to-do list mengenai kegiatan apa saja yang belum sempat Anda lakukan saat bersama si Dia. Lakukan sesuatu yang positif, misalnya hobi melukis atau bepergian ke negara yang selama ini Anda impikan.

  3. Ganti rutinitas Anda

    Sekarang saatnya mengganti rutinitas, khususnya yang berkaitan dengan mantan pasangan. Misalnya, jika Anda terbiasa menjemput pasangan sepulang kerja dan makan malam bersama, Anda bisa mengganti kebiasaan ini dengan pergi ke pusat kebugaran.

  4. Manjakan diri sendiri

    Apakah selama ini Anda tidak sempat pergi ke salon? Atau, pasangan melarang memotong rambut panjang yang Anda miliki? Kini saatnya memanjakan diri sendiri! Ubah penampilan Anda agar terlihat lebih segar.

Bahagia itu sederhana. Jangan sampai putus cinta membuat Anda lupa akan hal itu. Lihat sekeliling Anda, dan temukan hal-hal tak terduga yang bisa membuat Anda bahagia!

Baca artikel lengkapnya disini

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar