Sukses

Bolehkah Melakukan Masturbasi Saat Haid?

Sebagian wanita kerap melakukan masturbasi saat mengalami haid. Tapi bolehkah hal ini dilakukan?

Klikdokter.com, Jakarta Hampir 50% wanita pernah melakukan masturbasi. Berdasarkan studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sebagian dari wanita tersebut melakukannya saat sedang haid.

Keinginan untuk melakukan masturbasi saat haid memang wajar terjadi. Pasalnya, saat menstruasi, terjadi peningkatan hormon testosteron dan penurunan hormon progesteron yang menyebabkan gairah seks meningkat. Meski demikian, bukan berarti masturbasi saat haid sepenuhnya aman untuk dilakukan.

Saat haid, mulut rahim dalam keadaan terbuka agar darah dan sisa jaringan dinding dalam rahim yang luruh dapat dikeluarkan ke luar tubuh. Kondisi mulut rahim yang terbuka ini akan membuat bakteri lebih mudah untuk masuk ke dalam rahim dan menyebabkan infeksi.

Sebab itu, masturbasi yang dilakukan dengan menggunakan benda tertentu (jari, sex toys, dsb) ke dalam vagina bisa berbahaya. Tindakan tersebut sangat berisiko menyebabkan infeksi di dalam rahim, yang ditandai dengan gejala keputihan berbau, demam, dan nyeri perut bawah.

Sementara itu, beberapa pakar seks berpendapat masturbasi saat haid dapat membawa manfaat, yaitu dapat meredakan nyeri haid. Namun, belum ada penelitian medis berskala besar yang membuktikan kebenaran hal tersebut.

Jadi, sebelum memutuskan untuk melakukan masturbasi saat haid, pertimbangkanlah keuntungan dan risikonya ya. Jangan sampai hal sepele berisiko fatal di kemudian hari.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar