Sukses

Cara Jitu Mengatasi Kencaduan Fast Food

Sering mengonsumsi ayam goreng, kentang goreng dan cheese burger? Bisa jadi Anda sudah kecanduan fast food. Bagaimana cara mengatasinya?

Klikdokter.com, Jakarta Fast food seperti ayam goreng, kentang goreng dan cheese burger merupakan pilihan terbaik di saat lapar melanda pada tengah malam. Terlebih makanan semua itu dapat Anda peroleh secara mudah murah dan cepat.

Jika sudah terjadi seperti itu, fast food sangat tidak disarankan dikonsumsi secara rutin, karena dapat berisiko pada kesehatan Anda. Karena itu berikut ini cara mengatasi dari kecanduan fast food:

Rencanakan menu makanan Anda

Terkadang Anda menelfon layanan cepat saji ketika ingin mendapatkan makanan secara cepat disaat tidak ada makanan yang terhidang di rumah. Sebab itu, siapkan menu makanan untuk waktu makan selanjutnya. Misalnya sebelum waktu makan siang tiba, Anda sudah membawa bekal dari rumah tentu dengan bekal makanan yang sehat seperti nasi merah dengan ayam panggang dan sayuran.

Siapkan cemilan sehat

Keinginan makan fast food biasanya tak selalu dibarengi dengan rasa lapar. Terkadang mulut Anda hanya ingin mengunyah saja tapi sebetulnya tidak lapar.

Ketika keinginan itu datang, cobalah minum segelas air putih dan tunggu sejenak. Jika masih terasa lapar, ambil cemilan sehat yang sudah Anda siapkan seperti buah–buahan atau semangkuk bubur sereal oat meal.

Buat piring makan Anda berwarna

Cobalah jenis makanan yang baru dan berbeda dari biasanya (tentu dengan menu makanan yang sehat). Semakin berwarna menu makanan maka Anda akan cenderung bosan dengan fast food karena rasanya yang itu-itu saja.

Tambahkan sayuran baru yang belum pernah Anda coba dan berwarna di piring makan seperti buah, kailan, ubi madu. Anda pun akan lebih semangat saat makan dan dapat melupakan menu fast food!

Berikan sugesti bahwa fast food tidak sehat

Anda tentu sudah tahu bukan bahwa fast food tidak sehat? Konsumsi fast food berlebih, tak hanya membuat Anda berisiko mengalami obesitas tapi juga dapat meningkatkan risiko terkena kolesterol tinggi dan penyakit jantung. Buat apa membeli makanan yang tak bergizi serta dapat membuat Anda menjadi gemuk dan banyak penyakit?

Jadi sekarang tidak ada alasan lagi bukan untuk tetap makan fast food. Lakukan cara di atas untuk menghentikan kecanduan Anda dari fast food. Menerapkan pola hidup sehat kondisi tubuh Anda tetap terjaga.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar