Kulit

3 Makanan untuk Rambut Tumbuh Cepat dan Indah

Kartika Tarigan, 07 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ingin rambut tumbuh cepat dan indah? Tidak perlu ke salon, yang Anda harus lakukan hanyalah makan!

3 Makanan untuk Rambut Tumbuh Cepat dan Indah

Rambut tumbuh cepat dan indah, itulah keinginan wanita yang baru saja dikecewakan oleh salon langganan. Ya, momen potong rambut memang sering menyisakan rasa kecewa. Entah karena dipotong terlalu pendek, atau bentuknya tidak sesuai dengan keinginan.

Jika Anda salah satu pribadi yang merasakan hal tersebut, jalan keluar terbaiknya adalah dengan melakukan extension rambut. Namun untuk tindakan ini, Anda perlu merogoh kocek agak dalam dan mencari salon yang benar-benar terbukti kualitasnya.

Tidak perlu sedih. Bagi Anda yang ingin rambut tumbuh cepat dan indah tanpa harus ke salon, yang harus Anda lakukan hanyalah makan! Berikut 3 pilihan makanan yang bisa bikin rambut tumbuh cepat dan indah seperti dilansir dari Bintang.com:

  1. Ayam

    Ayam banyak mengandung protein nabati, yang membantu proses produksi keratin. Menurut pakar nutrisi dan pendiri B Nutritious dari New York, Amerika Serikat, Brooke Alpert, protein merupakan perisai penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

    Jika Anda kurang mengonsumsi protein yang terkandung dalam ayam dalam kurun lebih dari 2 bulan, maka pertumbuhan rambut Anda akan terhambat.

  2. Salmon

    Salmon kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin B12. Kombinasi kedua zat gizi ini membuat Anda memiliki rambut yang kuat, dan tidak mudah patah. Di samping itu, kedua vitamin tersebut juga membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat dan indah.

  3. Telur

    Dikutip dari manrepeller, telur menjadi pilihan makanan yang paling baik untuk memanjangkan rambut secara alami. Brooke menyebut telur sebagai sumber besar Biotin.

    “Pastikan Anda memakan semua bagian telur (putih dan kuning telur). Kuning telur adalah tempat banyak vitamin dan nutrisi dalam telur,” ungkap Brooke.

    Selain diolah menjadi makanan, telur juga dapat memanjangkan rambut dengan cara mengoleskannya langsung ke rambut. Untuk ini, Anda perlu memecahkan telur ke dalam mangkuk.

    Kemudian, tambahkan sedikit minyak zaitun atau lavender, dan 1 sendok makan madu. Aduk campuran resep tersebut hingga merata. Setelah tercampur, oleskan ke rambut dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Sekarang Anda sudah tahu rahasia rambut tumbuh cepat dan indah. Ingat, cara di atas tidak akan memberikan hasil yang instan. Anda perlu melakukannya dengan konsisten dan niat yang kuat. Selamat mencoba!

(NB/ RH)

RambutmakananProses Penumbuhan Rambut

Konsultasi Dokter Terkait