Sukses

Khasiat Ajaib Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan Rongga Mulut

Tahukah Anda bahwa jus lidah buaya sangat baik untuk kesehatan mulut?

Klikdokter.com, Jakarta Tanaman lidah buaya dikenal memiliki sederet manfaat baik bagi kesehatan. Meski kurang populer, ternyata tanaman ini kerap disajikan dalam bentuk jus dan bermanfaat untuk kesehatan rongga mulut.

Berikut khasiat ajaib jus lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut:

  1. Mengatasi plak dan mulut kering

    Jus lidah buaya dapat membantu mengurangi plak di dalam mulut, serta plak gigi. Selain itu, minuman sehat ini juga ampuh menanggulangi masalah mulut kering. Anda perlu mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin selama enam bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Peradangan pada gusi

    Jus lidah buaya juga dapat membantu mengobati peradangan pada gusi, serta penyakit lain yang berkaitan dengan gusi. Jika peradangan gusi yang terjadi cukup serius, jus lidah buaya dapat dikonsumsi sebanyak tiga gelas sehari, selama tiga sampai dengan enam bulan.

  3. Mengatasi sariawan

    Konsumsi jus lidah buaya dapat mencegah sariawan. Ini karena lidah buaya terbukti memiliki sifat pencahar, yang membuat sariawan enggan mampir di rongga mulut.

Jika sariawan sudah terlanjur terjadi, Anda dapat mengobatinya dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke luka sariawan secara langsung. Ini karena lidah buaya mengandung sejumlah zat antiseptik dan vitamin, yang sangat baik melawan sariawan.

Tidak hanya menjaga kesehatan rongga mulut saja, ternyata lidah buaya juga terbukti dapat mengatasi penyakit lain. Mulai dari luka bakar, jerawat, diabetes, sembelit atau konstipasi –bahkan banyak digunakan untuk pencegahan kanker.

Di balik namanya yang menyeramkan, ternyata lidah buaya menyimpan sederet manfaat ajaib bagi kesehatan. Semoga Anda ragu untuk mencoba jus lidah buaya, ya!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar