Gigi Mulut

Perawatan Maksimal bagi Gigi Sensitif

Tim Redaksi KlikDokter, 05 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Perawatan untuk gigi sensitif ternyata tidak semudah menambal gigi yang berlubang.

Perawatan Maksimal bagi Gigi Sensitif

“Minum es saja gigi jadi ngilu,” keluh beberapa orang. Anda sering merasakannya? Jika ya, bisa jadi Anda memiliki gigi sensitif.

Ketika gigi sensitif, rangsangan apa pun dapat membuat gigi ngilu. Baik itu karena minum es, menyikat gigi, bahkan saat bernapas. Ini tentunya bisa sangat mengganggu.

Lalu, apa sih penyebab umum gigi sensitif? Menurut sebuah jurnal ilmiah, gigi sensitif bisa berawal dari penurunan gusi, yang terjadi akibat salah menyikat gigi. Untuk mengatasinya, apalagi kalau bukan dengan mengubah cara menyikat gigi?

Sikatlah gigi Anda dengan metode Bass yang sudah terbukti efektif. Caranya, arahkan ujung bulu sikat 45 derajat terhadap batas antara gusi dan gigi. Langkah ini dapat membersihkan daerah leher gigi, tempat menumpuknya plak gigi, dengan sangat optimal.

Selain itu, penggunaan sikat gigi dengan ujung yang halus (micro bristles) juga membantu. Sikat gigi tipe ini dapat menjangkau daerah saku gusi, sehingga gusi tidak bertambah rusak.

Anda juga dapat memakai pasta gigi khusus gigi sensitif. Bahan-bahan di dalamnya diyakini dapat menyumbat pori-pori gigi, sehingga dapat mencegah rasa ngilu.

Bila kondisi tidak kunjung membaik dengan perawatan-perawatan tersebut, berkunjunglah ke dokter gigi. Nantinya dokter gigi dapat melakukan penambalan serta pengolesan fluoride.

Kini, dengan adanya kemajuan teknologi, gigi sensitif juga dapat diatasi dengan sinar laser dioda. Bila dikombinasikan dengan pengolesan fluoride, terbukti dapat mengatasi ngilu secara maksimal.

Gigi Anda sensitif? Tak perlu khawatir! Kondisi yang tidak mengenakkan ini dapat teratasi dengan pasta gigi Sensodyne.

Setiap produk Sensodyne mengandung fluoride dan memberikan manfaat yang lengkap. Seperti meredakan ngilu, melindungi gigi sensitif selama 24 jam, merawat gigi berlubang, dan memberikan kesegaran.

Tak hanya itu, produk Sensodyne sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan:

  • Sensodyne® Fresh Mint with Flouride Melindungi dari rasa ngilu karena gigi sensitif dan mencegah gigi berlubang
  • Sensodyne® Fresh Mint with Flouride Melindungi dari rasa ngilu karena gigi sensitif dan membantu mengembalikan putih alami gigi
  • Sensodyne® Cool Gel Melindungi dari rasa ngilu karena gigi sensitif dan menyegarkan mulut
  • Sensodyne® Original Melindungi dari rasa ngilu karena gigi sensitif 24 jam setiap hari dan gigi lebih bersih
  • Sensodyne® Gum Care Melindungi dari rasa ngilu karena gigi sensitif dan melindungi gusi
  • Sensodyne Total Care Perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif, 24 jam setiap hari
  • Sensodyne® Repair & Protect Dengan teknologi Novamin, dapat membentuk kembali lapisan mineral gigi untuk melindungi gigi sensitif
  • Sensodyne® Rapid Relief Pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk melindungi gigi sensitif secara cepat

[RS/ RH]

AdvertorialGigiPerawatan Gigi SensitifGigi Sensitif

Konsultasi Dokter Terkait