Diet dan Nutrisi

Ingin Lebih Pintar? Coba Makan Es Krim di Pagi Hari

dr. Dyan Mega Inderawati, 23 Jun 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Tak hanya membuat hati menjadi bahagia, beberapa sendok es krim ternyata mampu meningkatkan kecerdasan seseorang.

Ingin Lebih Pintar? Coba Makan Es Krim di Pagi Hari

Sensasi nikmat es krim memang selalu memikat, terlebih bagi para penggemarnya. Hal yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa menikmati banyak manfaat darinya. Bahkan ternyata konsumsi es krim dapat meningkatkan kecerdasan.

Sebuah studi dilakukan di Universitas Tokyo, Jepang pada sejumlah partisipan dengan memberikan mereka es krim sesaat setelah bangun pagi. Selanjutnya para peneliti membandingkan aktivitas otak para partisipan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya di pagi hari.

Hasilnya, partisipan yang tergabung dalam kelompok es krim memiliki pola aktivitas otak yang lebih tinggi. Aktivitas otak yang lebih tinggi ini berhubungan langsung dengan produktivitas dan kecerdasan serta berbanding terbalik dengan tingkat stres seseorang.

Kok bisa?

Berbagai teori kemudian bermunculan untuk menjawab hal ini. Salah satu teori yang muncul adalah kandungan glukosa atau zat gula di dalam es krim.

Untuk bekerja, otak memang membutuhkan asupan gula yang cukup. Faktanya, beberapa sendok es krim cukup mengandung apa yang dibutuhkan otak ini.

Selain itu, tidak bisa dimungkiri juga bahwa terdapat kebahagiaan tersendiri saat menikmati sajian penuh daya pikat yang satu ini. Rasa bahagia yang tercipta mampu membuat otak melepaskan hormon-hormon dan berbagai zat yang akan meningkatkan kreativitas dan kecerdasan seseorang.

Tapi ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Bisa-bisa pola diet Anda jadi rusak.

Jadi, tidak perlu galau lagi menikmati beberapa suap es krim di pagi hari. Tak hanya membuat hati gembira, tapi Anda juga lebih lancar saat bekerja dan dan kecerdasan pun semakin meningkat.

(RH)

 

pagi hariEs KrimMakan Es Krim

Konsultasi Dokter Terkait