Sukses

Trik Buka Puasa di Tengah Kemacetan Saat Mudik

Melalui trik berikut, tak ada lagi cerita soal sulit buka puasa gara-gara terjebak macet saat mudik.

Klikdokter.com, Jakarta Mudik Lebaran merupakan tradisi yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Bila Anda memutuskan mudik melalui jalur darat, lalu lintas yang macet tentu sulit dihindari.

Macet saat mudik dapat menyebabkan tubuh lelah, terlebih bila dilakukan sambil puasa. Nah, berikut ini trik buka puasa di tengah kemacetan saat mudik, agar tubuh tetap bertenaga selama perjalanan:

Siapkan air mineral yang banyak

Kemacetan saat mudik sulit diprediksi. Jadi sebelum kesulitan mencari minuman untuk buka puasa, Anda sebaiknya sudah mempersiapkannya dari rumah.

Jika hal tersebut diabaikan, tubuh akan mengalami dehidrasi. Ingat, risiko kekurangan cairan dapat meningkat saat puasa.

Kalau sudah mengalami dehidrasi, Anda tak hanya merasa haus, tetapi juga sulit berkonsentrasi, pusing, dan lemas. Kondisi-kondisi tersebut tentu akan membahayakan perjalanan Anda.

Buah-buahan

Buah yang tidak perlu dipotong saat hendak dikonsumsi, seperti apel atau jeruk, dapat menjadi pilihan menu buka puasa saat macet. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menyimpannya, ya. Jangan sampai buah tersebut terpapar sinar matahari sehingga mudah busuk.

Camilan sehat yang mengenyangkan

Camilan sehat yang mengenyangkan dan tak bikin gemuk banyak dijual di pasaran. Jadi, siapkan camilan yang banyak supaya dapat dikonsumsi juga saat sahur.

Nah, demikian tadi trik buka puasa di tengah kemacetan saat mudik. Selain membawa beberapa makanan dan minuman di atas, Anda juga perlu membawa obat-obatan sesuai kebutuhan sebagai antisipasi saat sakit di perjalanan.

Meski ada kemungkinan terjebak macet saat mudik, Anda tak lagi perlu khawatir akan masalah buka puasa. Jadikan momen mudik tahun ini sebagai momen yang tak terlupakan, ya. Selamat mudik!

Baca artikel lengkapnya disini

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar