Sehat dan Bugar

7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Tim Redaksi KlikDokter, 16 Jun 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Mudik pastinya sudah Anda tunggu-tunggu! Apa saja, ya, yang perlu dibawa ke kampung halaman?

7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Apa yang pertama terlintas di benak saat mendengar kata ‘mudik’? Macet, panas, bertemu sanak saudara, atau hal lainnya?

Supaya mudik tetap seru dan tak melelahkan, Anda perlu menyiapkan tujuh barang ini dari jauh-jauh hari. Jangan sampai terlupa karena bisa-bisa perjalanan Anda jadi berantakan.

Berikut adalah barang-barang wajib bawa saat mudik:

1. Tabir Surya

Saat mudik, mungkin Anda akan menghabiskan banyak momen di luar rumah. Karena itu, jangan lupa membawa tabir surya agar kulit selalu terlindungi dari sinar UV. Ingatlah untuk kembali mengoleskan tabir surya setiap dua jam.

2. Pelembap Bibir

Jangan biarkan bibir kering merusak momen silaturahmi bersama keluarga. Gunakan pelembap bibir setiap hari, termasuk setelah makan atau minum. Anda pun bisa lebih bebas tersenyum dan tertawa tanpa bibir pecah-pecah.

3. Obat-obatan Pribadi

Tidak mau, kan, sakit-sakitan saat semua saudara sedang makan opor ayam? Untuk berjaga-jaga, sangat disarankan untuk membawa obat-obatan pribadi. Hitung secara pasti jumlah yang Anda butuhkan selama bepergian.

4. Produk Perawatan Wajah

Mudik bukan berarti absen merawat wajah, ya. Anda bisa membawa produk favorit Anda dalam ukuran kecil, agar praktis dibawa bepergian.

Tentunya tidak semua rangkaian perawatan wajah perlu dibawa; pilihlah yang paling penting untuk digunakan. Aeperti Wardah White Secret Series yang terdiri dari Day Cream, Night Cream, Facial Wash with Natural AHA, dan segudang produk inovatif lainnya.

Selain mampu menyehatkan kulit, Wardah juga aman dan halal untuk diaplikasikan sehari-hari.

5. Pewangi

Bau badan bisa bikin perjalanan mudik terganggu, baik bagi Anda maupun orang lain. Anda tidak pede, orang pun sibuk menutup hidung. Jadi, jangan sampai deodoran dan parfum ketinggalan di rumah.

6. Perias Wajah

Tampil cantik saat mudik dan Lebaran wajib hukumnya! Sedikit kosmetik akan membuat wajah Anda terlihat segar dan cerah. Tidak perlu berlebihan membawa produk-produk ini, cukup yang Anda gunakan sehari-hari.

7. Tisu Wajah

Sediakan tisu wajah untuk membersihkan wajah yang kotor atau berminyak selama perjalanan mudik. Tisu wajah juga bisa digunakan untuk menghapus kosmetik, sehingga tidak perlu membawa pembersih lagi.

Perjalanan mudik memang melelahkan, tapi akan berakhir menyenangkan saat sudah berkumpul dengan keluarga tercinta. Jangan lupa untuk membawa barang-barang pribadi Anda. Selamat mudik!

[RS/ RH]

AdvertorialMudikLebaranBarang Bawaan Saat Mudik

Konsultasi Dokter Terkait