Sukses

Pentingnya Merawat Kulit Lebih Intensif Saat Bulan Puasa

Bukan hanya hati yang perlu dijaga selama bulan puasa, kulit pun demikian.

Klikdokter.com, Jakarta Bulan Ramadan telah tiba. Dari subuh hingga magrib Anda akan menjalankan ibadah puasa. Di saat-saat inilah, tubuh rentan kekurangan cairan sehingga dapat membuat kulit kering.

Karena itu, kulit perlu tetap dijaga dengan baik. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan yang kaya cairan saat sahur dan berbuka, serta minum yang cukup. Setidaknya, pria butuh 2.6 liter cairan per hari dan wanita 2.3 liter cairan per hari.

Aktivitas mandi pun perlu diperhatikan. Gunakan air yang hangat, tidak terlalu panas. Waktu mandi sebaiknya dibatasi 5–10 menit.

Untuk sabun mandi, pilih yang mengandung pelembap dan tidak berpewangi. Sabun yang berpewangi berisiko mengiritasi kulit, terutama jika kulit Anda sensitif.

Perlu dicermati juga mengenai penggunaan pelembap kulit. Untuk menghindari hilangnya minyak alami kulit, pakailah pelembap segera setelah mandi.

Oleskan ulang pelembap setiap kali kontak dengan air, misalnya setelah cuci tangan dan wudu. Kontak dengan air dapat ‘menghapuskan’ pelembap yang sudah digunakan sebelumnya.

Jika kulit Anda sangat kering, pelembap berbentuk krim lebih disarankan daripada lotion. Krim umumnya lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit. Jika terasa lengket di kulit, gosokkan dengan baik hingga tidak terasa lengket.

Biasanya kulit kering juga lebih sensitif sehingga mudah pecah dan luka. Karena itu, perlakukanlah kulit dengan hati-hati. Misalnya, setelah mandi hindari menggosok handuk terlalu keras ke tubuh, cukup ditepuk-tepuk saja.

Untuk membantu melembapkan dan mencerahkan kulit saat bulan puasa, Anda dapat mengaplikasikan Wardah White Secret Day Cream setiap hari. Didukung Advanced-White Specific System serta Derma-Peptide Technology, krim ini mudah meresap ke lapisan epidermis kulit sehingga dapat bekerja lebih baik pada setiap tahapnya.

Berbagai kiat di atas sebenarnya dapat dilakukan kapanpun, tidak hanya saat bulan Ramadan. Tapi saat berpuasa, kulit akan rentan kering sehingga perlu mendapat perhatian khusus. Yuk, rawat kulit agar tetap sehat berseri!

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar