Sukses

Ini Cara Berhenti dari Candu Mi Instan

Mi instan hangat dengan sebutir telur, ditaburi irisan cabai rawit memang nikmat. Sayangnya, kecanduan mi instan tak baik bagi kesehatan.

Klikdokter.com, Jakarta Sajian apa yang bisa menandingi kenikmatan mi instan hangat dengan sebutir telur dan ditaburi irisan cabai rawit? Duh, membayangkannya saja sudah membuat perut keroncongan. Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi mi instan tak baik bagi kesehatan.

Mi instan memiliki kandungan nutrisi yang rendah. Jika dikonsumsi setiap hari, maka tubuh kehilangan asupan nutrisi yang penting. Mi instan juga tinggi lemak jenuh dan sodium, serta rendah serat, protein, vitamin, dan mineral. Jika dikonsumsi berlebihan dapat memicu obesitas. Berikut ini kiat ampuh berhenti dari candu mi instan.

  • Singkirkan mi instan dari dapur

    Bagi sebagian orang, berhenti dari candu mi instan ibarat berhenti dari candu merokok. Bila ingin berhenti mi instan, Anda jangan beli mi instan dan singkirkan dari dapur di rumah atau kantor Anda.

  • Ingatlah bahwa mi instan tidak baik untuk kesehatan

    Ketika tergoda akan keharuman mi instan dari meja rekan kerja, Anda perlu menanamkan pemikiran bahwa mi instan tidak baik untuk kesehatan. Berikan sugesti pada diri sendiri bahwa menyantap mi instan sama saja dengan menyantap kalori kosong alias tidak bernutrisi. Buat apa buang-buang uang untuk makanan yang tak bergizi bagi tubuh?

  • Ganti mi instan dengan makanan yang lebih sehat

    Alasan banyak orang makan mi instan yaitu cepat, mudah, dan murah. Padahal sebetulnya makanan yang instan dan mudah dibuat tak hanya mi instan. Anda bisa mengganti mi instan dengan sereal gandum, oat cepat saji, atau buah-buahan yang tinggi serat, rendah indeks glikemik dan tentu saja lebih bergizi.

Nah, demikian tadi beberapa cara berhenti dari candu mi instan. Memang betul bahwa hidup hanya satu kali dan perlu dinikmati. Namun buat apa hidup jika dijalani dengan banyak penyakit?

Mulai sekarang, ubah kebiasaan konsumsi makanan instan - termasuk mi instan - dengan makanan yang lebih sehat. Niscaya, Anda akan merasakan manfaat baiknya bagi tubuh.

[BA/RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar