Sukses

Suami Ririn Ekawati Meninggal Akibat Leukemia

Setelah Julia Perez, kini kabar duka datang dari Ririn Ekawati. Suami Ririn dikabarkan meninggal dunia akibat leukemia.

Klikdokter.com, Jakarta Kabar duka kembali dating dari dunia hiburan tanah air. Suami pesinetron cantik Ririn Ekawati, Ferry Wijaya, dikabarkan meninggal dunia akibat leukemia. Diketahui, Ferry meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (11/6) pukul 00.15.

Setelah menunggu kepulangan sang istri dari Tanah Suci, jenazah Ferry Wijaya akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Sebelum meninggal, suami Ririn Ekawati baru bertamasya bersama anaknya ke Puncak. Karena kondisi kesehatan yang menurun, Ferry pun dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo. Namun akibat kondisi rumah sakit yang penuh, Ferry akhirnya dibawa ke RS Pondok Indah.

Ferry diketahui belum lama terdiagnosis leukemia atau kanker darah. Leukemia merupakan keadaan dimana sel darah putih (leukosit) berubah menjadi ganas. Pada kondisi ini, jumlah sel darah putih bertambah banyak secara tidak normal. Selain Fungsinya sebagai ‘tentara’ penjaga pertahanan tubuh pun tidak berjalan baik.

Meski diagnosis pasti baru bisa diketahui lewat biopsi sumsum tulang, gejala leukemia dapat dikenali melalui tanda-tanda seperti:

  1. Sering demam atau menggigil
  2. Merasa mudah lelah dan lemas
  3. Sering sakit-sakitan
  4. Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas

Selain yang sudah disebutkan, gejala juga dapat berupa pembesaran kelenjar getah bening, perut membesar, dan mudah mimisan atau memar.
Memang, gejala-gejala tersebut tidak dapat memastikan apakah Anda mengalami leukemia atau tidak. Namun, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala tersebut, apalagi sudah terjadi dalam jangka waktu lama.

Ingatlah bahwa leukemia adalah penyakit berbahaya yang tidak bisa disepelekan. Jangan sampai kejadian yang menimpa suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya, terjadi pada Anda. Selamat Jalan, Ferry!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar