Sukses

Tipe Pria Manakah Anda, Alfa atau Beta?

Pria alfa dianggap paling memikat dan menonjol. Namun, tipe pria tak hanya alfa, lho!

Klikdokter.com, Jakarta Tipe-tipe pria memang selalu menarik untuk dibahas, termasuk pria alfa. Alfa sebenarnya merupakan istilah dalam kerajaan hewan, yang menandakan posisi jantan yang paling berkuasa. Ada juga istilah beta, gama, dan omega.

Lama-kelamaan, istilah tersebut juga disandingkan pada manusia, dicocokkan berdasarkan karakter masing-masing. Karena pada dasarnya, manusia dan hewan (terutama yang hidup dalam struktur sosial) memiliki kecenderungan yang mirip.

Yuk, simak tipe pria yang manakah Anda? Atau, tipe pria yang manakah pasangan Anda?

Pria Alfa

Pria alfa adalah tipe pria yang menjadi idaman kebanyakan wanita. Pria jenis ini umumnya dapat Anda temukan sebagai karakter tokoh utama pria di film, sinetron, atau novel romantis.

Pria alfa sangat pandai berbicara, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, intelektualitas, dan karisma tersendiri. Kualitas ini membuatnya mudah disukai oleh banyak orang. Karena itu, tak heran pria alfa memiliki banyak teman dan cenderung menjadi pemimpin.

Namun, pria alfa cenderung arogan, agak agresif, keras kepala, dan suka memegang kendali.

Pria Beta

Berbeda dari pria alfa, pria beta cenderung lebih pemalu dan introvert. Mereka juga sering merasa kurang yakin dengan berbagai keputusan dan komitmen yang akan dibuatnya.

Maka, tak salah bila pria beta dianggap sebagai pria baik-baik yang lebih suka mengalah dan menghindari konflik.

Pria beta dapat mengerjakan tugas dan instruksi yang diberikan kepadanya dengan baik. Tipe pria ini tidak suka terlalu menonjolkan diri. Oleh karena itu, pria beta cenderung menjadi follower (pengikut) dari pria alfa.

Pria Gama

Tidak ada ciri khas yang terlalu spesial dari pria gama. Pria gama umumnya dapat berbaur dengan baik dalam pergaulan. Tidak terlibat masalah dengan sesama pria maupun wanita.

Pria gama adalah orang yang fleksibel. Dapat menjadi pengikut, tetapi jika keadaan mendesak, tipe pria ini juga dapat menjadi pemimpin dadakan.

Pria Omega

Meskipun tidak tertarik untuk menjadi pemimpin atau pengikut, pria omega adalah seorang yang percaya diri, cerdas, dan memiliki karisma tersendiri—sedikit banyak mirip seperti pria alfa.

Pria omega tidak terlalu suka dikerumuni oleh banyaknya pertemanan dan hubungan sosial. Walau demikian, mereka memiliki beberapa teman dekat yang benar-benar dapat percaya.

Nah, itu dia empat tipe pria. Masing-masing memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Tipe pria manakah Anda, alfa yang menonjol atau malah omega yang suka menyendiri?

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar