Sukses

T.O.P Big Bang Coba Bunuh Diri, Apa yang Terjadi?

Rapper Big Bang, T.O.P harus dirawat di ICU karena mencoba bunuh diri. Apa yang terjadi?

Klikdokter.com, Jakarta Personel grup Big Bag, T.O.P, mengalami beberapa kejadian sensasional akhir-akhir ini. Setelah sebelumnya diberitakan positif mengonsumsi ganja dan harus menjalani proses hukum, kemarin (6/6/2017) ia dilarikan ke ICU karena mencoba bunuh diri.

Menurut salah satu media di Korea Selatan, penyanyi bernama asli Choi Seung-hyun ini diduga mengalami overdosis obat penenang (antidepresan). Dugaan ini dikaitkan dengan stres yang dialami T.O.P lantaran kasus hukum yang sedang dihadapinya.

Gejala yang ditimbulkan dari overdosis obat penenang umumnya terjadi dengan sangat cepat. Biasanya dalam satu jam setelah mengonsumsi obat, penderitanya langsung berada dalam kondisi sangat berat. Obat depresi yang dikonsumsi berlebihan menyebabkan gangguan pada otak dan jantung.

Gangguan pada otak dapat berupa penurunan kesadaran, halusinasi, atau kejang-kejang. Sementara gangguan pada jantung, dapat berupa gangguan irama jantung, tekanan darah sangat rendah (syok), atau denyut jantung berhenti.

Seperti yang dialami T.O.P Big Bang, penderita overdosis obat penenang harus menjalani perawatan di ICU untuk memantau kesadaran, pernapasan, dan denyut jantungnya. Umumnya, penderitanya juga memerlukan alat bantu pernapasan (ventilator).

Bila ditangani dengan cepat, kondisi overdosis ini dapat sembuh dengan sempurna. Namun bila terlambat ditangani, dapat menimbulkan kecacatan atau meninggal dunia.

Semoga T.O.P Big Bang dapat segera pulih dari kondisi overdosis obat penenang yang dialaminya. Dengan demikian karyanya dapat kembali dinikmati oleh para pecinta boy band Korea.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar