Sukses

Trik Sederhana Agar Rambut Anak Tumbuh Lebat

Ingin rambut anak tumbuh lebat, sehat dan berkilau? Triknya mudah, lho!

Klikdokter.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin rambut anak tumbuh lebat. Selain membuatnya terlihat lebih menggemaskan, rambut lebat juga identik dengan kesehatan kulit kepala anak.

Faktanya, rambut anak berbeda dengan rambut orang dewasa, sehingga perawatannya pun berbeda. Adapun fase-fase pertumbuhan rambut anak, mulai dari yang sangat tipis dan rontok secara alami, sebelum akhirnya terbentuk rambut dewasa.

“Anak di bawah usia 6 bulan memiliki rambut dengan tekstur lebih tipis. Menginjak usia 6 bulan atau lebih, rambut yg tipis itu akan berganti secara perlahan menjadi rambut dewasa,” kata dr. Caessar Pronocitro, SpA., ketika ditemui tim KlikDokter saat mengisi acara Playdate with Zwitsal di The Hook Restaurant, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di kesempatan yang sama, dr. Caessar juga membocorkan sedikit rahasia bagaimana agar rambut anak tubuh lebat. Berikut triknya:

  1. Penuhi kebutuhan zat gizi harian anak, khususnya zat besi. Zat ini banyak terkandung pada kacang-kacangan, seperti tempe dan tahu.

  2. Cuci rambut anak dengan air sampo ber-pH netral dan tidak mengandung pewangi yang menyengat, paling tidak 2 hari sekali. Setelah ini dilakukan, keringkan rambut anak menggunakan sisir dengan lembut dan perlahan.

  3. Ketika anak bermain di luar, pastikan ia menggunakan topi agar rambutnya tidak terpapar debu dan matahari.

  4. Saat kepala anak berkeringat, keringkan dengan handuk berbahan halus.

Itu dia trik sederhana agar rambut anak tumbuh lebat, sehat dan berkilau. Tertarik mencobanya?

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar