Sukses

Pasta Gigi Ini Baik untuk Atasi Gigi Ngilu

Mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman setiap hari dapat memicu rasa ngilu pada gigi akibat gigi sensitif.

Klikdokter.com, Jakarta Anda pasti mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman setiap hari. Entah makanan atau minuman panas, dingin, manis, ataupun asam. Namun banyak yang belum menyadari bahwa interaksi gigi dengan berbagai karakter makanan menimbulkan reaksi berbeda-beda, termasuk rasa ngilu akibat gigi sensitif.

Lalu, apa penyebab gigi sensitif? Rasa ngilu akibat gigi sensitif terjadi karena adanya penipisan pada lapisan luar gigi, sehingga lapisan tengah gigi terbuka. Bila bagian yang terbuka ini terkena rangsangan dari makanan atau minuman tertentu, maka ujung saraf bereaksi dan memicu timbulnya rasa ngilu yang pendek dan tajam.

Penyebab gigi sensitif lainnya adalah cara menyikat gigi yang salah, gangguan pada gusi dan jaringan penyangga gigi. Kebiasaan buruk clenching atau bruxism, penipisan, atau hilangnya lapisan terluar gigi juga bisa membuat gigi jadi sensitif.

Bila terlanjur mengalami gigi sensitif, Anda tak perlu khawatir. Anda hanya perlu jeli memilih pasta gigi penangkal rasa ngilu, seperti Sensodyne Repair & Protect. Pasta gigi ini mampu membentuk kembali lapisan mineral pelindung gigi 1,5 kali lebih kuat dari lapisan aslinya, sehingga melindungi area gigi yang sensitif.

Bahkan berdasarkan survei #CeritaSensodyne yang dilakukan HomeTesterClub pada konsumen dengan permasalahan gigi ngilu, 99,3 persen dari total responden mengaku puas dan merekomendasikan Sensodyne Repair & Protect pada teman-teman dan keluarga mereka.

Umumnya mereka merasakan perbedaan signifikan sesaat setelah menggunakan Sensodyne Repair & Protect. Karakter makanan, baik itu panas, dingin, manis, asam atau sebagainya, bisa mereka nikmati sekarang tanpa harus merasa was-was.
Jadi, tunggu apalagi? Pilihan pasta gigi yang tepat akan membebaskan Anda dari serangan gigi ngilu.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar