Sukses

Cara Mudah untuk Mengecilkan Pinggang

Ingin mengecilkan pinggang Anda yang sudah melebar? Kiat-kiat ini mungkin bisa membantu.

Klikdokter.com, Jakarta Anda pusing tujuh keliling. Jarum timbangan terus bergerak ke arah kanan. Tak hanya itu, lingkar pinggang juga semakin melebar. Bagaimana, ya, caranya untuk mengecilkan lingkar pinggang?

Jangan sepelekan lingkar pinggang yang berlemak. Karena bagian tubuh ini sangat menentukan kesehatan Anda secara keseluruhan. Bila Anda tidak percaya, kami akan membeberkan fakta ini: lingkar pinggang yang terus bertambah berkaitan erat dengan sindrom metabolik.

Sindrom metabolik adalah obesitas, hipertensi, peningkatan kadar gula, serta kolesterol yang dialami secara bersamaan. Anda belum bisa dikatakan menderita sindrom ini, jika hanya mengidap salah satu kondisi tersebut.

Hal yang tak kalah mengkhawatirkan, ketika seseorang memiliki sindrom metabolik, risiko untuk terkena penyakit jantung dan diabetes akan semakin tinggi. Inilah mengapa mengecilkan pinggang menjadi suatu keharusan jika ingin sehat.

Ada banyak penyebab dari sindrom metabolik, mulai dari genetik, metabolisme, dan lingkungan (diet, aktivitas fisik, gaya hidup). Jika Anda memiliki salah satu faktor tersebut dan pinggang sudah makin berlemak, segeralah ubah gaya hidup. Salah satunya dengan berolahraga.

Mulai sekarang, sediakan waktu untuk berolahraga secara rutin. Tak perlu memaksakan diri untuk melakukannya setiap hari. Bila Anda pemula, tiga kali seminggu sebenarnya sudah cukup.

Selain dengan berolahraga, Anda juga bisa mengonsumsi minyak ikan agar hasilnya lebih maksimal. Ya, khasiat minyak ikan memang sudah lama dikenal. Kali ini, studi menemukan bahwa kombinasi olahraga dan minyak ikan lebih efektif dibandingkan hanya berolahraga.

Berolahraga sekaligus mengonsumsi minyak ikan tidak hanya membantu mengecilkan pinggang. Tapi juga membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, kerusakan pembuluh darah, dan gangguan irama jantung. Semoga niat Anda berhasil dengan kiat tersebut. Semangat, ya!

[RS]

1 Komentar