Sukses

Alami Kecelakaan, Sheila Marcia Akan Menjalani Operasi

Artis Sheila Marcia direncanakan akan menjalani operasi akibat kecelakaan mobil di Jalan Tol Grogol-Cawang, Sabtu (6/5/2017) lalu.

Klikdokter.com, Jakarta Sabtu 6 Mei 2017, menjadi pagi yang mengagetkan bagi Sheila Marcia. Mobil yang sedang dikemudikan bersama rekannya, Melodya Vanesha menabrak truk di Jalan Tol Grogol-Cawang. Keduanya dilarikan ke rumah sakit Medistra

Akibat kecelakaan itu, artis yang tergabung dalam duo EMMA itu mengalami retak tulang hidung dan harus menjalani operasi. Sementara Vanesha hingga kini belum sadarkan diri karena cedera otak yang dialaminya.

Keretakan dan patah tulang hidung merupakan salah satu dampak kecelakaan mobil yang sering terjadi. Meski terkesan tak begitu membahayakan, retak dan patah tulang hidung dapat menyebabkan berbagai komplikasi.

Komplikasi jangka pendek yang terjadi adalah timbulnya tumpukan darah (hematoma) di bawah tulang hidung. Selain menimbulkan rasa nyeri, tumpukan darah ini juga membuat tulang hidung rentan terhadap infeksi.

Daerah tulang hidung juga besinggungan dengan otot-otot bola mata. Karena itu, retaknya tulang hidung dapat membuat penderitanya jadi mengalami penglihatan ganda atau kabur.

Selain itu, di dekat tulang hidung, terdapat kelenjar dan saluran air mata. Cedera tulang hidung dapat menyebabkan kerusakan pada kelenjar dan saluran air mata tersebut sehingga dapat menimbulkan gejala mata berair yang bisa mencetuskan infeksi mata.

Jadi, tujuan operasi yang dijalani Sheila Marcia bukan hanya semata-mata untuk memperbaiki penampilan luar. Tapi lebih dari itu, yaitu untuk menata dan memfiksasi tulang yang retak agar tidak terjadi komplikasi yang lebih buruk. Cepat sehat kembali, Sheila!

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar