Sukses

Pilah-pilih Minuman Enak yang Aman bagi Kesehatan

Minuman kemasan seperti soda, jus, atau minuman berenergi mengandung tinggi gula. Jadi, minuman sperti apa yang baik dikonsumsi?

Klikdokter.com, Jakarta Sebagian besar orang suka menyesap kenikmatan soda dingin, terlebih jika dilakukan di tengah terik matahari. Rasa manis yang sensasi dingin yang menyegarkan, tentu sangat menyenangkan.

Sayangnya, minuman yang satu ini tinggi kandungan gula. Bayangkan ini: kandungan gula dalam setengah liter soda lebih tinggi dibandingkan dengan tiga brownies berukuran sangat besar.

Tak hanya soda, jus buah dalam kemasan dan minuman berenergi juga tinggi akan kandungan gula. Kalau sudah begini, apa lagi yang tersisa untuk diminum?
Berikut ini beberapa saran minuman agar tetap terhidrasi dengan cara sehat sekaligus nikmat:

  1. Minuman soda buatan sendiri

    Anda bisa membuat minuman bersoda dengan bahan alami. Menurut tulisan yang dimuat di situs The Telegraph, Anda bisa mencampurkan potongan buah seperti melon, persik, atau beri dengan daun mint.

    Letakkan buah-buahan tersebut di dasar gelas, kemudian tuang air putih dan tambahkan es batu. Atau cobalah membuat jus jeruk limau atau lemon dicampur es batu dan air putih.

  2. Es kopi

    Kopi hitam dingin atau kopi hitam dingin yang ditambahkan susu sama-sama menjadi minuman yang memuaskan tenggorokan. Masih dari situs yang sama, diungkapkan bahwa minuman ini bagus diminum sebelum berolahraga.

    Apa yang membuatnya baik dikonsumsi? Ternyata kandungan kafein di dalamnya dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan kinerja. Tapi ingat, hindari mengonsumsinya dengan berlebihan.

  3. Jus sayur

    Jeannette Jackson, ahli gizi dan penulis buku The Drop Zone Diet, dalam tulisan di situs The Telegraph merekomendasikan untuk membuat jus sayur sebagai alternatif jus buah.

    Anda bisa menambahkan sedikit perasan lemon. Cobalah alpukat, timun, seledri, dan jeruk nipis. Jeannette mengatakan bahwa ini bagus untuk kesehatan jantung dan membantu meningkatkan kemampuan daya ingat.

  4. Air kelapa

    Air kelapa murni, tanpa perasa dan pemanis merupakan pilihan lain yang bagus. Minuman ini kaya akan elektrolit yang baik untuk kesehatan jantung.

Nah, demikian tadi pilihan minuman menyehatkan tubuh. Saat meneguknya di tengah terik matahari, Anda tetap bisa mendapatkan sensasi segar dan nikmat.

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar